News

Job Fair Sulsel Sediakan 3.000 Lowongan Pekerjaan

Job Fair Sulsel Sediakan 3.000 Lowongan Pekerjaan

Job Fair atau Bursa Kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melibatkan 51 perusahaan.

“Dari 51 perusahaan ini, ada sekitar 2.500 sampai 3.000 lowongan kerja,” kata Kepala Disnakertrans Sulsel Agustinus Appang yang ditemui usai pembukaan bursa kerja tersebut di Makassar, Sabtu.

Dalam bursa kerja yang digelar selama dua hari (23-24/09) tersebut, tampak beberapa perusahaan besar ikut serta seperti PT Nippon Sari Roti, PT Blue Bird Tbk, WOM Finance, dan PTPN XIV.

Bursa kerja yang digelar di halaman kantor Disnakertrans ini, kata dia, menyasar sekitar 6.000 pencari kerja di kota Makassar, dan sekitarnya.

Penyelenggaraan bursa kerja yang dilakukan setiap tahun ini, kata dia, sejalan dengan upaya Pemprov Sulsel untuk menciptakan 100 ribu lowongan pekerjaan setiap tahun.

“Hal ini sesuai dengan RPJMD Sulsel 2013-2018,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan penyelenggaraan bursa kerja ini dimaksudkan untuk membuka ruang bagi masyarakat untuk memperoleh informasi dan mengajukan lamaran kerja.

Kepada para pencari kerja yang didominasi “fresh graduate” ini gubernur mengingatkan agar mengembangkan keahlian yang dibutuhkan perusahaan.

“Jadilah pekerja yang dibutuhkan perusahaan,” ucapnya.

Selang dua jam berlangsungnya pameran ini, jumlah pendaftar telah mencapai 360 orang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top