News

Joko Widodo Ancam Ganti Para Menteri Jika Gagal Capai Target

Joko Widodo Ancam Ganti Para Menteri Jika Gagal Capai Target

Presiden Joko Widodo mengancam para menterinya mereka bisa diganti jika gagal dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

“Target itu harus bisa diselesaikan. Kalau memang tidak selesai, pasti urusannya akan lain, bisa diganti. Ya saya blak-blakan saja, dengan menteri juga seperti itu. Bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan yang lain-lainnya,” kata Joko Widodo (22/4).

Perkataan ancaman tersebut dilontarkan ketika Joko Widodo berbicara pada Kongres Ekonomi Umat. Saat Presiden Joko Widodo berbicara tentang ekonomi Umat, dirinya menyatakan bahwa ekonomi Nasional tetap tumbuh walau ekonomi dunia melambat.

“Rasio ketimpangan, rasio kesenjangan atau gini rasio. Kita bisa melihat bahwa pada posisi pada saat ini berada pada posisi 0,397. Kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ini sudah menurun sedikit demi sedikit, tetapi kita ingin agar gini rasio turun lebih banyak lagi,” kata Presiden saat membuka Kongres Ekonomi Umat tahun 2017 itu.

Jokowi mengatakan, beberapa kali pihaknya bertemu dengan Ketua MUI beserta jajaran pengurus membicarakan ekonomi rakyatjuga ekonomi umat. Presiden juga mengatakan, dirinya hampir setiap minggu berada di daerah untuk mengetahui kebutuhan yang diinginkan masyarakat bawah.

Presiden Joko Widodo menegaskan, bahwa dirinya kerja selalu memberikan target kepada para menterinya dan target itu harus bisa tercapai. Kata dia, jika tidak diberikan target yang konkret, maka sampai kapan 126 juta lahan yang belum bersertifikat, akan selesai.

“Bayangkan kalau setiap tahun hanya 400 ribu, akan berapa puluh tahun penyertifikatan ini bisa diselesaikan? Dan ini akan menyebabkan rakyat tidak bisa mengakses ke permodalan, baik bank syariah, ventura capital atau bank lainnya, karena tidak memiliki jaminan,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top