News

Jokowi Blak-blakan di Munaslub Soal Luhut, JK, dan Golkar

Luhut Binsar Panjaitan ‘Menkopolhukam’ dan Jusuf Kalla ‘Wapres’ yang sempat ditanyakan karna dikabarkan mereka mengumpulkan ketua DPD Partai Golkar. Akibat kabar tersebut, akhirnya Presiden Joko Widodo angkat bicara.

Saat berpidato dalam pembukaan Munaslub Partai Golkar, Nusa Dua Bali (14/5) Jokowi mengatakan, “Saya ingin blak-blakan, karena banyak yang bertanya dan komplain ke saya. Kenapa Menkopolhukam mengumpulkan DPD-DPD, saya jawab pak luhut itu kan dari dahulu di dewan pertimbangan partai golkar.” dan “Adalagi yang bertanya, kenapa wapres juga mengumpulkan DPD-DPD, jawa saya sama, JK itu ketu DPD partai Golkar. lalu, berarti istana dimana? ya di jalan Merdeka Utara,” gurau jokowi.

Setiap berkunjung ke daerah, ada yang selalu bertanya dirinya mendukung siapa, dimana posisinya dalam munaslub golkar. Dirinya menegaskan, “Pastinya, kalau ditanya Jokowi ada dimana, sekarang ada di munaslub Golkar. Jangan ngejar-ngejar terus, jawabnya ya itu,” ujar dia sambil diiringi tawa seluruh peserta Munaslub.

Golkar merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan politik modern dalam peta perpolitikan Indonesia, Banyak politisi handal lahir dari partai Golkar. ujar dia.

Golkar yang telah memberikan sumbangsih bagi kultur politik yang semakin matang. Juga pemikiran Golkar yang ikut dalam membentuk struktur politik, ekonomi, dan sosial di Indonesia.

Jokowi kembali menegaskan dirinya percaya kepada Golkar, mereka berpolitik untuk bernegara, untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Untuk membuat sejahtera tidak mungkin pemerintah sendiri, harus bekerjasama dengan seluruh komponen dan strategis khususnya partai Golkar dan Partai Politik Lainnya,” Ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top