News

Jokowi Mulai Tidak Nyaman Sejak Ahok Kalah Pilkada DKI

Jokowi Mulai Tidak Nyaman Sejak Ahok Kalah Pilkada DKI

Kalahnya pasangan pertahana Ahok-Djarot pada pilkada DKI Jakarta 2017 dapat mempengaruhi pada Presiden Joko Widodo. Pasalnya Joko Widodo telah memiliki chemistry dengan Ahok.

“Kerja Jokowi enggak senyaman dulu dengan Ahok, karena chemistry-nya Ahok,” kata Pangi Syarwi Chaniago, Direktur Eksekutif Vox‎pol Center (24/4).

Pangi menyatakan bahwa, tinggal bagaimana nantinya saja Jokowi dan Anies melakukan pendekatan. Agar dapat terjalin hubungan yang baik antara Anies dan Jokowi, sepert Gubernur sebelumnya Ahok.

Selain itu, Pemilihan Presiden 2019 nanti, Pangi berujar, Jokowi dapat menggandeng Ahok sebagai calon wakil presiden. Akan tetapi kasus penodaan agama yang terlibat Ahok dapat menjadi kendala.

“Untuk bisa mendapat dukungan suara mayoritas enggak gampang, Jokowi agak terganggu,” ujar Pangi.

Pangi menambahkan bahwa Jokowi dapat menggandeng kepala daerah yang memiliki prestasi di pemerintahannya agar dapat dijadikan cawapres. Seperti Walikota Bandung Ridwan Kamil, Gubernur NTB Tuan Guru Haji M Zainul Madji, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Sosok yang ditunjuk‎ sebagai wakil juga harus berpengalaman, karena biasanya pekerjaannya lebih teknis. “Kalau salah ngambil wakil bisa blunder,” tutup Pangi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top