News

Jokowi Pilih Cawapres Ahok!!, Siap-Siap Tenggelam dalam Pilpres 2019

Jokowi Pilih Cawapres Ahok, Siap-Siap Tenggelam dalam Pilpres 2019

Hendri Satrio pengamat politik dari Univ. Paramadina mengingatkan agar Joko Widodo tak menggandeng Ahok untuk ikut serta dalam Pemilu Presiden 2019. Pasalnya Joko Widodo akan merugi apabila memilih Ahok sebagai calon pasangan di Pemilu Presiden 2019 mendatang.

“Jika Jokowi beneran mau tenggelam, jadikan saja Ahok calon wakil presidennya, dijamin semakin tenggelam,” kata Hendri (23/4).

Menurutnya Joko Widodo semestinya berkaca pada hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Berdasarkan Quick Count lembaga survey, pasangan Ahok-Djarot ternyata dikalahkan oleh pasangan Anies-Sandi.

Selisih kemenangannya pun signifikan. “Pak Jokowi harusnya belajar dari yang terjadi di Jakarta,” tegasnya.

Kendati demikian Hendri yakin Joko Widodo tak akan mengambil keputusan yang berbahaya untuk Pilpres 2019 mendatang, termasuk memilih Ahok sebagai pendampingnya.

“Ahok memiliki citra berseberangan dengan Islam. Saya rasa Pak Jokowi tidak akan mengambil strategi yang menurut saya berbahaya buat dirinya,” Kata Hendri.

Hendri mengimbau Joko Widodo untuk fokus memenuhi janji-janjinya pada saat kampanye dan memperkuat pemerintahan. “Sehingga, siapa pun wakilnya, pasti menang,” tutupnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top