News

Jokowi : Revisi UU Anti Terorisme Di Selesaikan Secepatnya

Dengan maraknya aksi terorisme terkait bom yang meledak di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai revisi UU itu sudah genting. “Satu lagi penting, UU diperbaiki, revisi UU jangan terlalu lama, sudah 1 tahun karena kita tahu sel-sel mereka tapi kita tidak bisa menindak mereka kalau mereka tidak melakukan aksi,” kata Tito saat memberikan keterangan pers di RS Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Aksi teror bom bunuh diri terjadi di Indonesia. Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada Menko Polhukam Wiranto untuk segera menyelesaikan revisi UU Terorisme.

“Menindaklanjuti dari ancaman-ancaman ini, saya ingin agar rancangan undang-undang anti-terorisme ini segera dikejar ke DPR, ini Menko Polhukam agar bisa bisa segera diselesaikan secepat-cepatnya,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, perlu ada payung hukum yang kuat guna memberantas terorisme sampai ke akarnya. Aparat bisa lebih maksimal dalam melakukan penindakan.

“Yang kedua, juga berikan kewenangan TNI untuk masuk di dalam rancangan undang-undang ini,” kata Jokowi.

Rapat tersebut juga dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Mereka duduk bersebelahan menghadap Jokowi.

“Stabilitas keamanan kita ingin memasuki nantinya di hari raya Idul Fitri rasa aman masyarakat harus ada,” ungkap Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top