News

Jokowi Serahkan Surat Ke DPR Pengganti Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo

Jokowi Serahkan Surat Pengganti Panglima TNI Gatot Nurmantyo Ke DPR

Presiden Jokowi menyerahkan nama Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo kepada DPR hari ini.

Surat itu diserahkan melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan diterima oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli Zon mengatakan, surat yang dikirimkan Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno itu mengenai rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Dan juga rencana untuk pengangkatan atau pergantian kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI yang baru,” ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Fadli menambahkan, surat itu kemudian diserahkannya kepada pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPR Damayanti untuk segera diproses. “Kebetulan juga hari ini kami akan menyelenggarakan rapat pimpinan, nanti siang rencananya dan kami harapkan juga badan musyawarah,” katanya.

Karena, lanjut dia, ada beberapa agenda termasuk mengenai program legislasi nasional yang perlu dibahas. “Dalam surat juga disampaikan keinginan untuk bisa diproses dalam waktu yang tidak lama,” ujar Fadli.

Diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top