News

Jokowi : Stok Masker di Indonesia Ada 50 Juta

Stok Masker di Dalam Negeri Ada 50 Juta

 Masker penutup mulut dan hidung menjadi barang yang paling dicari semenjak wabah Covid-19 merebak. Barangnya pun sempat langka di pasaran, apalagi sejak ada dua warga Depok yang positif virus korona.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa stok masker di dalam negeri masih cukup. Bahkan Jokowi membeberkan stok masker Indonesia berjumlah 50 juta.

‎”Informasi yang saya terima stok yang ada di dalam negeri kurang lebih 50 juta masker‎,” ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3).

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengimbau kepada masyarakat tidak panik dan tidak ada praktik penimbunan sehingga berdampak pada kenaikan harga.

Bahkan Presiden Jokowi telah memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis untuk menindak siapa pun yang menimbun masker, untuk dijual dengan harga yang tidak wajar dan terlampau mahal.

“Saya juga sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pihak-pihak yang tak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum seperti ini dengan menimbun, untuk masker terutama,” jelasnya.

Selain itu Presiden Jokowi juga tidak ingin harga masker menjadi mahal karena adanya permainan harga. Ia berharap penjual bisa menjual masker dengan harga yang standar dan tidak mahal.

“Ini masker dijualnya dengan harga yang sangat tinggi. Ini hati-hati perlu saya peringatkan,” tegas Jokowi.

Diketahui, ada dua warga Indonesia terpapar virus corona. Keduanya merupakan ibu dan anak yang berdomisili di Depok, Jawa Barat.

Virus itu mengidap di keduanya setelah anaknya melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang bermukim di Malaysia pada 14 Februari 2020 lalu.

Mereka melakukan kontak dengan warga negara Jepang itu setelah pasien berusia 31 tahun melakukan dansa di salah satu kafe di Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top