News

Jokowi Tegur Zulkifli Hasan: Saya Minta Fokus Kerja

Zulkifli Hasan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan teguran kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan agar fokus bekerja, terutama soal menstabilkan harga minyak goreng curah.

Teguran tersebut disampaikan setelah Zulhas diketahui membagikan minyak goreng secara gratis, tetapi diselipi kampanye supaya putrinya menang di Pilkada mendatang.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja, kalau Menteri Perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin,” ujar Jokowi di Subang, Selasa (12/7/2022).

Jokowi menekankan sudah menugaskan Zulkifli Hasan untuk menurunkan harga minyak goreng curah jadi Rp14.000 per liter. Syukur-syukur jika harganya bisa di bawa Rp14.000 per liter.

“Bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14.000 atau di bawah Rp14.000. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” kata Jokowi.

Menurutnya semua Menteri di Kabinet Indonesia Maju harus fokus melaksanakan tugasnya. Apalagi, para menteri di bidang energi dan pangan.

Jokowi menegaskan semua menteri harus melakukan pekerjaannya sesuai tugas pokok dan fungsinya. Dia meminta agar fokus para menterinya tidak terpecah.

“Semuanya harus fokus bekerja, utamanya yang berkaitan energi sama pangan. Itu penting, jadi saya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara semuanya, karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan. Jadi, konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” tegasnya.

Lihat Juga: Soroti Maraknya Baliho Politisi, Ketum PAN: Gak Zaman!

Viral Zulkifli Hasan Bagi-bagi Minyak Gratis

Sebelumnya, video Mendag Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng bermerek ‘Minyakita, ia menyelipi kampanye dengan meminta warga untuk memilih sang putri, Futri, di Pilkada mendatang.

Pada video tersebut, Zulhas awalnya memberikan sambutan di depan ibu-ibu yang hadir. Ia juga tampak berinteraksi dengan ibu-ibu dan menanyakan tentang program minyak goreng murah di masa jabatannya sebagai Mendag, Minyakita.

“Ibu-ibu di sini katanya ada Minyakita, murah ya? Disuruh beli berapa?” tanya Zulhas dalam video yang viral di media sosial, Senin (11/7/2022).

Lihat Juga: Mendag: Harga Minyak Goreng Rp 14.000 Mulai Besok

Ibu-ibu yang ditanya itu pun menjawab bahwa mereka boleh membeli dua liter ‘Minyakita’ dengan harga Rp10.000. Zulhas lalu meminta ibu-ibu untuk menyimpan uang tersebut karena akan dibayarkan Futri.

“Rp10 ribu dapatnya? Dua liter. Uang 10 ribu sudah bawa? Uangnya dikantongin. 10 ribu yang nanggung Futri. Tuh Futri. Kasih uangnya, kasih, kasih tuh sama tuan rumah,” kata Zulhas.

Setelah itu, Zulkifli Hasan meminta ibu-ibu yang mendapat dua liter ‘Minyakita’ secara gratis untuk memilih Futri dan berjanji bakal mengadakan kegiatan bagi-bagi tiap dua bulan sekali.

“Tapi nanti milih Futri ya, oke? Kalau milih Futri, ntar dua bulan ada deh ginian,” lanjut Zulhas.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen + 14 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top