News

Jusuf Kalla Angkat Bicara Terkait Sinyal Reshuffle Kabinet Jokowi

Jusuf Kalla Angkat Bicara Terkait Sinyal Reshuffle Kabinet Jokowi

Sinyal reshuffle kabinet yang dilontarkan Presiden Jokowi pada pekan lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara. Menanggapi hal tersebut dirinya memilih untuk menunggu sikap akhir Presiden Joko Widodo.

“Ya, reshuffle itu kan hak prerogatif presiden,” Kata Jusuf Kalla (24/4).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengeluarkan sinyal reshuffle kabinet pada saat membuka kongres Ekonomi Umat MUI. Saat itu, Presiden Joko Widodo pada pidatonya menyebutkan reshuffle akan dilakukan jikalau menteri tidak mampi mencapai target kerja yang ia tetapkan.

Presiden Joko Widodo sudah mempunyai penilaian terkait siapa yang pantas digeser atau diberhentikan dan mana yang tidak diberhentikan. Presiden Joko Widodo tidak mempersoalkan jika standarnya dibilang terlalu tinggi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyakini bahwa Presiden Jokowi mempunyai pertimbangan apabila beliau melakukan reshuffle kabinet. Setiap pertimbangan pasti ada penilaian yang akan menjadi tolak ukur reshuffle kabinet.

“Reshuffle atau tidak, itu tergantung cara penilaian yang diadakan Presiden. Ya, itu urusan pemerintah ‘siapa menteri yang bernilai buruk’,” Tutup Jusuf Kalla.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top