News

Kaleidoskop 2021: Gelaran Event Internasional 2021 di Indonesia, Mulai Indonesia Masters – World Superbike

Kaleidoskop 2021: Gelaran Event Internasional 2021 di Indonesia, Mulai Indonesia Masters – World Superbike

Di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir, berbagai gelaran event internasional 2021 di Indonesia sukses mengundang banyak orang. Acara ini tentu memberlakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Event internasional yang dihelat di Indonesia didominasi dengan gelaran olahraga bertaraf internasional. Namun berbagai event tersebut juga sekaligus menjadi penggerak pariwisata Indonesia. Khususnya di daerah penyelenggara. Berikut kaleidoskop 2021 terkait gelaran event internasional di Indonesia.

Indonesia Masters

Indonesia Masters Grand Prix Gold merupakan turnamen bulu tangkis dunia yang digelar di Indonesia pada tahun ini. Turnamen yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali ini dimulai pada 16-21 November 2021.

Pada kejuaraan tersebut, ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tembus ke babak final. Sayangnya, mereka gagal merebut gelar juara.

Indonesia Open

Ajang bulu tangkis yang diadakan tiap satu tahun sekali ini adalah bagian dari Turnamen BWF World Tour Super 1.000. Event internasional 2021 di Indonesia ini berlangsung mulai tanggal 23-28 November di Bali International Convention Centre.

Lihat Juga: Final Piala Thomas 2021: Jonatan Christie Pastikan Kemenangan Indonesia

Di ajang ini, Marcus/Kevin sukses naik ke podium teratas Indonesia Open 2021 usai menundukkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 21-14, 21-18. Sementara itu, ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani menempati posisi runner up.

Idemitsu Asian Talent Cup (IATC)

IATC adalah kegiatan pertama yang digelar di Sirkuit Mandalika sebelum Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK). Acara tersebut diselenggarakan pada 20-21 November 2021.

Sebagai ajang pertama yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, event internasional satu ini pun menarik perhatian dunia. Wisatawan domestik pun turut meramaikan acara ini dengan datang langsung ke Lombok.

Lihat Juga: Tidak Batal, Balapan Asia Talent Cup 2021 Digelar Bareng WSBK Mandalika

Selain menyaksikan balap motor, mereka juga bisa sekalian menikmati panorama Lombok. Sehingga, banyak pelaku wisata yang menawarkan berbagai paket wisata bagi para penonton. Mulai dari menonton ajang balap di Sirkuit Mandalika hingga akomodasi dan wisata di sekitar Lombok serta Sumbawa.

World Superbike

FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) adalah ajang balap motor dunia selain MotoGP. WSBK diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, mulai 19-21 November 2021.

Indonesia sendiri terakhir kali menjadi tuan rumah WSBK pada 1994-1997. Penyelenggaraan Event Internasional 2021 di Indonesia ini pun mendorong roda pariwisata di NTB.

Lihat Juga: Pujian untuk Sirkuit Mandalika dari Pembalap hingga Tim WSBK: Nama Jokowi Ikut Disebut

Penginapan kembali dipenuhi tamu dan lokasi wisata yang kembali dikunjungi wisatawan. Masyarakat setempat pun tidak mau ketinggalan. Mereka yang tidak mendapatkan tiket nonton di dalam Sirkuit Mandalika menyaksikannya dari atas bukit.

Itulah kaleidoskop 2021 terkait sejumlah event internasional 2021 di Indonesia yang sukses digelar di tengah pandemi COVID-19 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top