News

Kapolda Papua Kirim Pasukan Dua Pleton Brimob Ke Timika

Portal Berita

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengirimkan pasukan sebanyak dua pleton brimob ke Timika untuk dapat membantu polres setempat. Diakuinya tentang pengiriman pasukan sebanyak dua pleton brimob ke timika merupakan permintaan Kapolres Mimika.

Keadaan dan situasi di Timika yang saat ini sedang meningkat, khususnya di Tembagapura juga di Kwamki Lama. Tambahan personel-pun sangat diperlukan, ujar Irjen Pol Waterpauw.

Di lokasi tersebut ‘Tembagapura’ yang sempat terjadi keributan yang diakibatkan oleh para pendulang emas berupaya masuk ke kawasan operasional PT. Freeport untuk dapat mendulang emas yang dikarenakan sungai yang biasa membawa material tailing kering.

Aksi para pendulang emas traditional tersebut sempat memanas dikarenakan mereka melakukan pengrusakan dan membakar pos keamanan, walaupun sudah berhasil diredam, dan para pendulang emas traditional yang di tahan-pun sudah dipulangkan.

Berbeda di Kwamki Narama yang juga keadaan dan situasi sempat memanas juga saling serang antara dua kelompok masyarakat.

Irjen Pol Waterpauw mengatakan, “Laporan terakhir dari kapolres Mimika AKBP Yusnanto kedua kawasan tersebut sudah kembali kondusif.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top