News

Kapolri Berikan Peringatan “Keras!!” Untuk Kasus Persekusi, Baca Nih!!

kasus persekusi

Kasus persekusi yang saat ini marak dilakukan oleh sekelompok orang atau ormas Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau masyarakat tidak main hakim sendiri terkait kasus persekusi.

Tito menekankan bahwa tidak boleh ada pihak yang melakukan langkah sendiri dan hukum. Seperti mendatangi, menggeruduk, apalagi kemudian membawa orang. “Itu sama saja penculikan,” tegasnya.

Menurutnya, membawa orang dengan cara paksa dan tidak dikehendaki yang bersangkutan itu adalah penculikan.

“Jadi bisa dikenakan pasal penculikan,” Kata Tito.

Selain itu, memaksakan orang dengan ancaman juga bisa kena pasal pengancaman, terlebih kalau sampai melakukan kekerasan, pemukulan, bisa kena pidana.

“Oleh karena itu kami kita akan bertindak,” ujarnya.

Saat ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memerintahkan kepada jajarannya jangan takut proses hukum kalau sampai ada pelangaran hukum, seperti yang di Jakarta Timur.

Dia mengapresiasi Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan yang bertindak dengan cepat melakukan langkah-langkah hukum.

“Sebaliknya yang di Solok, saya sudah beberapa kali menegur Kapoldanya untuk melindungi warga dari tindakan persekusi,” katanya.

“Bahkan sudah saya sampaikan, kalau saya anggap nanti, penilaian saya Kapolres di Solok, saya anggap lemah takut ya saya ganti. Ganti dengan yang berani dan tegas,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top