News

Kartu Prakerja Gelombang 4 Kuota Banyak!!, Yuk Daftar, Begini Triknya!

Kartu Prakerja Gelombang 4 Kuota Banyak

Program Kartu Prakerja gelombang ke 4 telah dibuka hari ini Sabtu (8/8/2020). Pembukaan telah dicoba semenjak jam 12. 00 Wib.

Kartu Prakerja merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi dalam pengembangan kompetensi berbentuk dorongan bayaran yang diperuntukan buat pencari kerja, pekerja ter- PHK ataupun pekerja yang memerlukan kenaikan kompetensi.

Registrasi dapat dicoba dengan 2 metode, ialah lewat luring (offline) ataupun daring (online).

Registrasi secara luring dapat dicoba di Departemen Ketenagakerjaan ataupun Pemerintah Wilayah setempat lewat Dinas Ketenagakerjaan. Pendaftar wajib tiba langsung ke lembaga tersebut serta mengisi formulir secara manual.

Apabila secara online, warga dapat mendaftar lewat www. prakerja. go. id. Loper telah berupaya mengakses web tersebut pada jam 15. 00 Wib serta masih mudah web tersebut

Untuk Kamu yang ingin mendaftarkan diri bagaikan partisipan, dapat langsung mengakses web tersebut. Cuma kurang dari 30 menit seluruh persyaratan dapat diisi.

Tetapi saat sebelum mengakses web formal Prakerja, terdapat baiknya Kamu mempersiapkan sebagian dokumen semacam kartu ciri penduduk( KTP) dalam wujud gambar serta kartu keluarga (KK). Calon partisipan pula wajib membenarkan berumur di atas 18 tahun serta tidak lagi menempuh pembelajaran resmi.

Bila telah mempersiapkan persyaratannya, hingga dapat langsung mengakses web tersebut, serta memilah menu catatan saat ini. Menu ini untuk calon partisipan yang belum mempunyai account, bila yang telah mempunyai account hingga langsung memilah menu masuk.

Cara Daftar Program Kartu Prakerja gelombang 4 :

  1. Daftarkan account individu di web prakerja.go.id
  2. Masukkan email serta no ponsel. Tunggu kode verifikasi ke email ataupun no ponsel.
  3. Login account serta klik catatan kartu pra kerja serta isi formulir registrasi.
  4. Lewat uji keahlian dasar.
  5. Panitia hendak menghubungi yang lulus
  6. Pendaftar dapat memilah pelatihan yang mau diiringi.

“Kuota lebih banyak dibandingkan gelombang tadinya, ialah sebanyak 800 ribu orang,” kata Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian( Sesmenko) Susiwijono Moegiharso, Jumat( 7/ 8/ 2020) kemarin.

Manajemen Pelaksana program Kartu Prakerja mengatakan terdapat kurang lebih sebanyak 11 jenis pelatihan yang sangat laris diseleksi oleh partisipan Kartu Prakerja di gelombang tadinya, 1- 3.

Direkur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Pusbasari menarangkan, pada posisi awal jenis pelatihan sangat laku merupakan tipe pelatihan penjualan serta pemasaran. Tercatat, terdapat 300 ribu partisipan yang memilah tipe pelatihan tersebut.

Denni meceritakan, timnya bersama manajemen pelaksana berupaya mencocokkan dengan statistik dari bermacam platform pencari kerja ataupun job platform. Pada 2019 lapangan pekerjaan yang banyak dicari merupakan bidang penjualan serta pemasaran.

” Sesungguhnya kala kami kontraskan dengan statistik dari bermacam job platform itu match. Memanglah lapangan kerja sangat banyak di 2019 itu penjualan serta pemasaran. Tetapi buat tahun ini, job platform memberi tahu terdapat penyusutan iklan lowongan kerja,” ucapnya dalam video conference, Jumat( 7/ 8/ 2020).

Tidak hanya bidang penjualan serta pemasaran, terdapat pula jenis pelatihan bundling( paket). Bagi Denni, partisipan menggemari program paket pelatihan sebab partisipan merasa dengan gampang buat memperkaya keahlian mereka.

To Top