News

Kasus Korupsi Edhy Prabowo, KPK Temukan Uang Di Kantor KKP

KPK Geledah kantor KKP

Penggeledahan terkait kasus Korupsi (Tipikor) suap yang menjerat mantan Menteri KKP Edhy Prabowo.

KPK geledah kantor KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan), Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/11/2020), penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan barang bukti berupa uang rupiah maupun uang asing. 

“Jumat (27/11/2020), KPK melakukan penggeledahan di beberapa ruangan di kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Penggeledahan dilakukan sejak sekitar pukul 10.45 WIB sampai dengan sekitar pukul 03.00 WIB,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020). 

“Dalam penggeledahan tersebut penyidik berhasil menemukan dan mengamankan sejumlah barang berupa uang tunai dalam bentuk mata uang rupiah dan mata uang asing yang saat ini masih dilakukan penghitungan,” jelasnya.

Ali meyampaikan penyidik juga menyita barang bukti elektronik yang diduga berkaitan dengan dugaan suap Edhy Prabowo.

Selanjutnya kata Ali, penyidik akan menganalisa uang dan barang bukti lain yang telah disita.

“Disamping itu juga ditemukan beberapa dokumen dan barang bukti elektronik terkait dugaan dugaan suap yang diterima oleh tersangka EP dan kawan-kawan,” tuturnya

“Penyidik akan melakukan analisa terhadap uang dan barang yang ditemukan dalam kegiatan penggeledahan tersebut selanjutnya akan dilakukan penyitaan,” ucapnya.

Ali mengatakan, penyidik juga masih akan melanjutkan penggeledahan ke beberapa tempat lain. Namun Ali tidak merinci tempat mana saja yang akan menjadi objek penggeledahan selanjutnya.

“Penggeledahan masih akan dilakukan oleh tim penyidik ke beberapa tempat yang diduga terkait dengan perkara ini namun kami tidak bisa menyampaikan lebih lanjut terkait dengan tempat-tempat dimaksud mengingat ini adalah bagian dari strategi penyidikan,” pungkasnya.

KPK telah menetapkan 7 orang tersangka dalam kasus korupsi izin ekspor benih lobster atau benur. Menteri Edhy Prabowo termasuk diantaranya selaku penerima suap.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top