News

Kasus Reklamasi Teluk Jakarta Pemberi Ijin Pertama Fauzi Bowo, Ahok?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyidik kasus dugaan korupsi terkait dengan proyek reklamasi PT Agung Podomoro Land (APL). Agus Raharjo selaku ketua KPK mengatakan bahwa kasus Reklamasi Teluk Jakarta merupakan persoalan lama pada waktu kepemimpinan Fauzi Bowo, Gurbernur DKI Jakarta saat itu.

KPK akan terus menyelidiki dan menyelesaikan kasus ini sampai tuntas. “Semua yang terkait dengan Kasus Reklamasi Teluk Jakarta akan kita panggil untuk dapat dimintai keterangan lebih lanjut,tidak terkecuali termasuk dari kalangan legislatif maupun eksekutif dipemerintahan DKI Jakarta,” ujar Agus Raharjo.

Agus Raharjo (2/4), menambahkan bahwa ijin pertama pada masa kepemimpinan Fauzi Bowo, saat masa kepemimpinan Joko Widodo tidak ada apa-apa, dan izin pembangunannya kalau tidak salah ketika kepemimpinan Ahok, Gurbernur DKI Jakarta saat ini.”

KPK telah melakukan Operasi Tgkap Tangan ‘OTT’ dan menetapkan dua tersangka yaitu ; Mohamad Sanusi dan Trinanda Prihantoro.

Selain itu KPK juga menetapkan Ariesman Widjaja selaku Presiden Direktur PT. APL sebagai tersangka. dirinya menyerahkan diri ke KPK pada Jumat (1/4).

Kasus Reklamasi Teluk Jakarta ini, Ariesman disangka telah menyuap Mohammad Sanusi tentang pembahasan Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulai kecil 2015-2035 dan Raperda tentang Rencana Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top