News

Kata PDIP Soal Deklarasi Ganjar Hingga Puan: Terlalu Dini

Kata PDIP Soal Deklarasi Ganjar Hingga Puan: Terlalu Dini

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi munculnya sejumlah deklarasi dukungan dari para relawan kepada sejumlah tokoh PDIP seperti Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Hasto menyebut deklarasi untuk kepentingan Pilpres 2024 itu terlalu dini.

Hasto lantas mengajak para relawan bergotong royong dalam membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah pandemi yang belum berakhir ini.

“Sama halnya semua relawan dari mana pun, lebih baik mari kita berkontestasi kepada upaya gotong royong nasional dalam membantu pak Jokowi. Jangan bawa kontestasi terlalu dini. Kepemimpinan itu lahir melalui proses kaderisasi yang sistemik,” tegas Hasto, Minggu (7/11/2021).

Hasto menuturkan sejauh ini partainya belum membincangkan soal capres dan cawapres 2024. Ini dikarenakan Pilpres 2024 masih jauh, bahkan pihak KPU belum menetapkan tahapan Pemilu.

“Belum (bahas capres dan cawapres 2024). Bahkan kalau ada proses deklarasi terlalu awal, kami selalu mengingatkan tahapannya masih cukup panjang. KPU saja belum menetapkan tahapan Pemilu. Sehingga, sebaiknya kita bantu Jokowi membuat legasi terbaik,” terang politikus PDIP itu.

Relawan Deklarasi Ganjar Pranowo Maju Capres 2024

Belakangan ini, cukup banyak relawan yang mendeklarasikan sekaligus mendorong Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024. Terbaru, Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) Bali yang mendekarasikan tokoh PDIP tersebut untuk maju di Pilpres 2024.

GARIS Bali menuturkan pihaknya dalam waktu dekat ini akan memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

“Tentu kita akan mengangkat ketokohan beliau di masa-masa yang paling dekat sekarang. Itu program jangka pendek kita. Kita mengenalkan seorang Ganjar Pranowo,” kata Ketua DPD GARIS Bali Dewa Nyoman Budiasa, Minggu (7/11/2021).

GARIS Bali berharap apa yang dicapai Presiden Jokowi selama ini tidak boleh mandek. Menurut mereka, Ganjar-lah yang mampu melanjutkan pencapaian Jokowi sehingga tidak berhenti begitu saja setelah kepemimpinannya berakhir.

“Kita akan meyakinkan masyarakat di Bali bahwa di era sekarang pencapaian Jokowi itu harus ada yang melanjutkan. Tidak boleh stag sampai di sini saja,” paparnya.

Budiasa menilai tahun ini menjadi momentum terbaik untuk menyiapkan tokoh yang layak menggantikan Presiden Jokowi. Adapun pihaknya sebagai masyarakat mempunyai tanggung jawab menyiapkan tokoh terkait untuk maju di Pilpres 2024.

“2024 itu bisa dibilang masih lama, bisa juga sangat singkat. Jadi tahun ini adalah momen terbaik bagi kita, khususnya dalam menghadapi perhelatan Pilpres di tahun 2024 nanti, karena sudah tidak ada waktu lagi. Ini waktu sudah sangat singkat, kita harus segera mencari tokoh yang benar-benar kita anggap layak untuk melanjutkan Presiden kita sekarang, Joko Widodo,” tutur dia.

Relawan Deklarasi Prabowo-Puan Maju Pilpres 2024

Di sisi lain, relawan yang mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Puan Maharani maju sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024. Koordinator Poros Prabowo-Puan, Andianto mengatakan pihaknya sebelumnya telah melakukan analisis mendalam.

“Kami dari Konsorsium Tokoh Pemuda Indonesia Bersatu melalui diskusi yang panjang dan analisa yang mendalah telah memutuskan untuk meminta kepada bapak Prabowo Subianto dan ibu Puan Maharani agar maju sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Kami telah mendeklarasikan relawan Pilpres dengan nama Poros Prabowo-Puan,” kata Andianto, belum lama ini.

Andianto mengatakan saat ini Indonesia ditimpa banyak masalah, mulai dari pandemi Covid-19 hingga stabilitas politik. Atas dasar itu, Andianto menilai Indonesia membutuhkan pemimpin yang nasionalis dan negawaran serta berpihak kepada rakyat.

“Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang kuat, pemimpin yang nasionalis, pemimpin yang negarawan. Dan, pemimpin yang berpihak pada rakyat kecil. Ciri-ciri tersebut ada pada pasangan Prabowo-Puan,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top