News

Kecelakaan Maut Cibubur, Tabrak Mobil dan Motor hingga Telan 10 Korban Jiwa

Kecelakaan Maut Cibubur

Kecelakaan maut Cibubur menelan sejumlah korban jiwa. Truk tangki Pertamina menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan belum mengungkap terkait identitas para korban. Ia juga belum menjelaskan soal kronologi kecelakaan itu. Zulpan hanya menyebut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat ini Dirlantas PMJ sedang mengecek dan menuju ke TKP,” kata Zulpan.

Sebagai informasi, kecelakaan maut Cibubur antara truk tangki Pertamina dan sejumlah kendaraan tersebut terjadi pada Senin (18/7/2022) petang. Kainduk PJR Jagorawi AKBP Budi mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat mobil tangki menabrak beberapa kendaraan dan menyebabkan banyak korban fatal.

“(Mobil) tangki nabrak motor banyak bener itu, banyak korban,” ujar Budi.

Lihat Juga: Kecelakaan Tol Cipali Renggut 10 Korban

Terpisah, Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Kompol Edi Purwanta mengatakan kasus kecelakaan beruntun tersebut masih dalam penanganan.

“Baru penanganan oleh unit Laka Bekasi Kota,” tuturnya.

10 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Maut Cibubur

Kecelakaan truk tangki Pertamina yang menyebabkan belasan orang tewas di Cibubur itu diduga karena rem blong ketika berada di pemberhentian lampu lalu lintas. Sejauh ini,11 orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, termasuk anggota TNI AL.

Kecelakaan maut Cibubur itu terjadi pukul 15.50 WIB ini juga menyebabkan sejulah orang mengalami luka-luka. Korban luka kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat, sedangkan korban tewas dibawa ke RS Kramat Jati.

Lihat Juga: Kecelakaan Balikpapan: 4 Orang Tewas hingga Pengakuan Sopir Truk Tronton

Hingga kini, polisi dan petugas pemadam kebakaran masih mengevakuasi beberapa sepeda motor yang tersangkut di bagian bawah truk tangki Pertamina.

“Untuk korban luka masih dilakukan dan dimintakan keterangan karena masih dibawa ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Selain korban meninggal dunia, lima orang diketahui mengalami luka-luka.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top