News

Kecelakaan Tol Cipali Renggut 10 Korban

Kecelakaan Tol Cipali Renggut 10 Korban

Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cipali pada Senin 30 November 2020 dini hari. Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Cipali KM 78 jalur A 9 Kabupaten Purwakarta dan merenggut 10 orang korban meninggal. Peritiwa kecelakaan Tol Cipali tersebut bermula dari mobil elf yang datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon kemudian menabrak dua truk tronton. Berikut ini rangkuman daftar korban, hingga kronologi kecelakaan tersebut.

10 Orang Korban Jiwa

Kombes Pol Eddy Djunaedi yang merupakan Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat menyampaikan kecelakaan tersebut merenggut 10 orang korban jiwa. Dilansir dari PMJ News, awalnya ada 8 orang yang diketahui meninggal di tempat. Lalu ada tiga korban luka berat dan satu korban luka ringan. Ketiga korban luka berat tersebut langsung dilarikan menuju rumah sakit untuk mendapat pertolongan segera.

Saat itu ada dua orang lagi yang dilarikan menuju rumah sakit, namun meninggal dalam perjalanan, tutur Eddy. Dari kecelakaan Tol Cipali ini, terdapat sebuah fakta mengejutkan dimana semua korban meninggal berasal dari satu kendaraan. Yaitu seluruhnya berasal dari mobil elf.

Kronologi Kecelakaan Maut Tol Cipali

Kecelakaan Tol Cipali KM 78 tersebut terjadi sekitar jam 03.00 WIB dan melibatkan tiga buah kendaraan. Ketiga kendaraan tersebut yaitu 1 mobil elf dan 2 buah truk, kecelakaan tersebut berawal dari mobil elf berplat nomor G 1261 D melaju menuju ke arah Cirebon dari arah Jakarta.

Saat di lokasi, elf tersebut menabrak sebuah truk bernomor polisi B 9010 UEJ yang berada di depannya. Tidak berhenti di situ, truk yang telah ditabrak mobil elf tersebut juga menabrak truk lain bernomor polisi R 1857 GC yang berada di depannya.

Sedangkan menurut AKP Toto Herman, kecelakan itu terjadi saat sebuah mobil truk mengalami masalah rem dan mendadak berhenti di jalur lambar. Dari arah belakang muncul sebuah mobil truk lain dan menabrak truk tersebut. Kemudian mobil elf tersebut melaju kencang dan menabrak bagian belakang truk. Namun, hingga saat ini masih belum ada kesimpulan mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Daftar Korban Kecelakaan Tol Cipali

Berikut ini daftar korban dalam kecelakaan Tol Cipali tersebut:

  1. Ehwan (43, luka)
  2. Saifudin Juhri (41, luka) alamat Desa Sidomulyo, Kesesi, Pekalongan
  3. Laki-laki (30, luka)
  4. Topan Pangestu (20, luka) alamat RT 5 RW 1, Karangtalok, Ampelgading, Pemalang
  5. Perempuan (50, meninggal)
  6. Perempuan (45, meninggal)
  7. Laki-laki (40, meninggal)
  8. Wina (4, meninggal)
  9. Rasbo Wibowo (54, meninggal) alamat Ds Semangu, Sidomulyo, Kesesi Pekalongan
  10. Afrizal (45, meninggal) alamat Jorong Koto Tuo, Salimpaung, Batu Sangkar, Sumbar
  11. Sudirjo (47, meninggal) alamat Sukorejo RT 13 RW 7, Kec Kesesi, Pekalongan
  12. Kiswoyo (38, meninggal) alamat Desa Petanjungan RT 4 RW 3, Kec Petarukan, Pemalang

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top