News

Kekayaan Ahmad Sahroni, Sang Crazy Rich Tanjong Priok

Kekayaan Ahmad Sahroni, Sang Crazy Rich Tanjong Priok

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni  mendukung Polri untuk memberi tindakan tegas soal kasus Habib Bahar bin Smith. Sahroni mendukung langkah Polri dalam memanggil Bahar untuk pemeriksaan.

“Harus panggil. Siapa pun yang perlu diminta keterangan wajib diberikan surat pemanggilan,” kata Sahroni kepada awak media, Jumat (31/12/2021).

Sahroni juga mengingatkan Bahar agar tidak perlu diberi perlakukan spesial.

“Jangan melakukan hal-hal yang tak perlu, mekanismenya telah ada di SOP,” kata dia.

Lihat Juga: Ditahan! Habib Bahar bin Smith Kembali Jadi Tersangka Ujaran Kebencian

Selain menanggapi kasus Bahar bin Smith, belum lama ini Ahmad Sahroni juga jadi sorotan usai memamerkan isi rumah mewahnya yang berkonsep smart home.

Dalam salah satu acara televisi, dia juga tampak memamerkan sejumlah koleksi mobil mewah miliknya diketahui berharga fantastis.

Dengan rumah beserta mobil mewah yang kerap jadi sorotan, berapa kira-kira jumlah kekayaan pria yang kerap dijuluki sebagai crazy rich Tanjung Priok itu?

Mengutip laman elhkpn.kpk.go.id, Selasa (4/1/2022), total kekayaan Ahmad Sahroni tertulis sebanyak Rp227 miliar.

Jumlah itu tercantum dalam data Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang terakhir kali dilaporkan pada 31 Desember 2020 lalu.

Namun selain kekayaannya, tercatat pula utang yang dimiliki Ahmad Sahroni sebesar 23,9 miliar. Adapun 14 bidang tanah dan bangunan yang ia miliki, sebagian besar terletak di kawasan Jakarta Utara.

Dari 14 tanah dan bangunan itu, beberapa di antaranya berada di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Bandung.

Menurut data LHKPN, tanah dan bangunan termahal yang dimiliki Ahmad Sahroni terletak di Jakarta Pusat. Tanah dan bangunan seluas 148.4 m2/200 m2 tersebut adalah aset hasil sendiri dan tertulis senilai Rp20,9 miliar.

Harga Mobil Mewah Ahmad Sahroni

Berikutya, Sahroni tertulis mempunyai 15 kendaraan mewah, termasuk sebuah motor. Data LHKPN menunjukkan, kendaraan termahal yang dimiliki Sahroni yakni mobil Porsche 9E3 RS keluaran tahun 2016.

Mobil yang ia beli dengan hasil sendiri ini tertulis senilai Rp7,9 miliar. Sementara itu, kendaraan mewah lainnya yang dia miliki adalah, mobil Ferrari 366 keluaran tahun 2012, senilai Rp6 miliar dan satu unit mobil BMW senilai Rp2,9 miliar.

Selain itu, Ahmad Sahroni memiliki memperoleh sumber kekayaan terbesar dari harta bergerak lainnya yang nilainya mencapai Rp106,1 miliar. Ia juga diketahui memiliki kas dan setara kas sebanyak Rp18,9 miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top