News

Kelompok Relawan Jokowi Kumpul di Istana Bogor, PDIP: Hal Biasa

Relawan Jokowi ke Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui mengumpulkan kelompok relawan pendukung dirinya di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (29/7/2022). Ketua Umum Sekretariat Nasional Jokowi, Rambun Tjajo menuturkan satu yang dibicarakan dalam pertemuan relawan Jokowi di Istana itu adalah penentuan sikap menjelang Pilpres 2024.

“Yang penting juga disampaikan Presiden ke kita adalah menekankan sekali lagi tidak terpancing masuk dalam soal politik berkaitan dengan 2024,” ujar Rambun dilansir dari laman CNNIndonesia, Senin (1/8/2022).

Rambun mengatakan Jokowi ingin para relawannya fokus membantu pemerintah. Jokowi, kata dia, menitikberatkan kepada pemulihan ekonomi.

Jokowi juga mengingatkan tentang krisis ekonomi yang kini tengah menerjang berbagai negara. Ia berharap para relawan memberikan solusi untuk menjaga perekonomian RI.

Lihat Juga: Relawan Jokowi Gelar Musra untuk Tentukan Capres 2024

“Meminta kita semua untuk membantu tetap bersama-sama Presiden untuk mendorong kelompok-kelompok masyarakat untuk bersiap-siap sembari juga mencoba memikirkan solusi secara bersama,” kata Rambun.

Sebelumnya, 17 kelompok relawan Jokowi sempat mengadakan Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Senin (25/7/2022) lalu. Pertemuan serupa nantinya juga bakal digelar di 33 provinsi lainnya.

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia , Panel Barus menyampaikan musyawarah digelar untuk mewadahi aspirasi terkait capres dan cawapres dari seluruh provinsi.

“Rakyat sudah waktunya menjadi subjek dalam memutuskan siapa tokoh yang akan menghela Indonesia pada Pilpres 2024,” tutur Panel.

PDIP Anggap Pertemuan Relawan Jokowi di Istana Hal Biasa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut tidak mempermasalahkan keputusan Jokowi yang mengumpulkan kelompok relawannya di Istana Bogor.

Menurutnya, pertemuan antar relawan Jokowi itu adalah hal biasa. PDIP, tuturnya, juga kerap berjumpa dengan Jokowi sebagai kader.

“Namanya relawan dan pertemuan-pertemuan seperti itu ada arisan, ada pertemuan relawan, biasa terjadi. Partai juga biasa bertemu dengan Pak Jokowi secara periodik,” ungkap Hasto kepada awak media di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2022).

Lihat Juga: Jelang Pilpres 2024, Jokowi Beri Arahan Ke Relawan

Menurut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga kerap bertemu dengan para menteri dari partainya. Dalam pertemuan tersebut dapat membahas apapun.

Hasto menilai selama pertemuan relawan Jokowi itu dilakukan demi kebaikan bangsa dan negara, maka wajar-wajar saja. Ia juga tidak ingin menganggap pertemuan itu sebagai manuver politik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 + fifteen =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top