News

Kepala BIN Daerah Papua Gugur Ditembak KKB Papua

Kepala BIN Daerah Papua Gugur Ditembak KKB Papua

Kepala BIN Daerah Papua Brigjen Putu Dani Nugraha Karya gugur saat kontak tembak dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Puncak, Papua. Seperti melansir dari Antara, peristiwa kontak tembak tersebut terjadi pada Minggu (25/4/2021) sore hari, sekitar pukul 15.50 WIT. Saat itu Brigjen Putu bersama tujuh anggotanya sedang mengendarai 4 sepeda motor.

Saat tiba di Kampung Dambet itulah ia beserta ketujuh anggotanya terlibat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Kemudian Brigjen Putu tertembak dan gugur.

Lihat Juga: 2 Prajurit TNI Gugur Usai Kontak Tembak Di Intan Jaya, Papua

“Memang betul Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Kabinda diinformasikan meninggal di Beoga, tapi masih belum ada laporan lengkapnya,” tutur Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Dalam peristiwa tersebut, 7 anggota yang saat itu bersama Brigjen Putu selamat. Jenazah Brigjen Putu kemudian dibawa ke Beoga yang berjarak 3 kilometer.

“Jenazah sampai di Beoga sekitar jam 18.30 WIT,” ucap Panglima Kodam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.Kepala BIN Daerah Papua yang gugur saat bertugas tersebut rencananya akan dievakuasi ke Timika esok hari.

“Memang betul sekarang ini Brigadir Jenderal TNI Putu Dani telah berada di Beoga. Kemudian Senin (26/4/2021) direncanakan dievakuasi ke Timika,” kata Ignatius Yogo, seperti dilansir Antara, Minggu (25/4/2021).

Mengenai laporan lengkap terkait insiden tersebut, hingga kini Mayjen TNI Ignatius Yugo Triyono mengaku masih belum mendapat laporan lengkapnya.

“Ini juga belum tahu, sebab komunikasi masih terputus dan saya pun baru mendapat informasi awal. Sementara kita pun masih mendalami, sebab komunikasi juga masih putus antara Beoga dan Ilaga, Ilaga dengan di sini (Jayapura),” kata Yugo.

Dijadwalkan jenazah Kepala BIN Daerah Papua Brigjen Putu Nugraha akan dievakuasi menuju Timika besok. Saat ini , diketahui jenazah masih belum bisa dievakuasi.

“Jenazah belum bisa dievakuasi. Esok rencananya saya bakal ke Timika untuk memantau,” ujarnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top