News

Kepolisian Sudah Mengumpulkan Informasi Sebelum Menangkap 10 Aktivis

kepolisian-sudah-mengumpulkan-informasi-sebelum-menangkap-10-aktivis

Sebelum penangkapan 10 aktivis termasuk Ahmad Dhani yang diduga terlibat pemufakatan jahat atau makar anggota Polda Metro Jaya telah mengumpulkan informasi.

“Dari hasil penyelidikan dan pengumpulan informasi keterangan berbagai sumber dan lainnya,” ucap Kepala Humas Polri Komisaris Besar Polisi Rikwanto (2/12).

Kepolisian telah menangkap 10 orang pada Jumat pagi yang berinisial diantaranya FH, RA, RS, SB, KZ, JA, RK, AD, E, dan AD dimana mereka diduga melakukan permufakatan jahat, yang dikenakan Pasal 107 KUHP juncto Pasal 110 KUHP dan Pasal 87 KUHP, sedangkan JA dan RK dijerat Pasal 28 Undang-Undang tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Rikwanto menambahkan penyidik kepolisian membutuhkan waktu penyelidikan sekitar setengah bulan untuk mengumpulkan petunjuk dan keterangan lainnya terkait penangkapan 10 orang tersebut.

Kesepuluh orang aktivis tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif oleh kepolisian. Dimana Polri akan memberikan keterangan secara detail terkait kronologis dan dugaan pidana yang dikenakan 10 orang aktivis Sabtu esok (3/2).

Sebelumnya, 10 aktivis tersebut ditangkap oleh pihak kepolisian di sejumlah lokasi di Jakarta Jumat dini hari.

Polisi menduga para aktivis itu merencanakan permufakatan jahat atau makar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top