News

Kerusuhan di Tanjungbalai diPicu Persoalan Individu

Portal Berita

Kapolri Tito Karnavian menyatakan bahwa dugaan kerusuhan massa yang terjadi di Tanjungbalai Sumatera Utara dikarenakan persoalan individu dalam kehidupan bertetangga.

“Masyarakat agar tidak terprovokasi karena ini hanya persoalan individu, serta diminta berpikir jernih dalam menyikapi masalah ini,” ujarnya.

Penekanan seluruh lapisan masyarakat dimana harus mempertahankan Sumatera Utara sebagai tempat toleransi antar umat beragama di Indonesia.

Kapolri Tito Karnavian bertemu sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama di Markas Polda Sumatera Utara, untuk dapat mencegah agar bentrokan tidak meluas.

Terkait bentrokan massa yang terjadi, pihak kepolisian telah menyelidiki terhadap tujuh orang tersangka dalam kerusuhan Tanjungbalai.

Pengamanan kerusuhan massa di Tanjungbalai diperkuat oleh pasukan Brimob dibantu dengan TNI yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Utara. “Kapolda untuk sementara waktu akan tinggal di Tanjungbalai,” ujar Tito.

Sebelumnya, kerusuhan yang terjadi di Tanjungbalai Sumatera Utara pada Sabtu dinihari (30/7), dimana sekelompok massa merusak sejumlah vihara, klenteng dan bangunan yang merupakan yayasan sosial sampai delapan unit kendaraan dibakar.

Pihaknya bersama-sama khususnya kepada tokoh masyarakat Tanjungbalai dan pemuka agama dapat mampu mengendalikan situasi dan keamanan dilokasi tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top