News

Ketua BPK Tercantum Dalam ‘Panama Papers’ Harry Azhar Datangi Presiden

Portal Berita

Harry Azhar Azis selaku Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan ‘BPK’, dirinya mengklarisifikasi tentang Namanya tercantum dalam dokumen ‘Panama Papers’ kepada Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia, pada Kamis (14/4).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, “Ya, tadi beliau menyampaikannya dan Presiden mendengarkan curahannya.”

Pramono menambahkan bahwa, hanya Azhar yang mengetahuinya. dia ‘Pramono’ tidak mau berkomentar lebih lagi tentang asset yang dimiliki Harry diluar Negeri. “Mengenai bagaimana dan apa, tentu Ketua BPK sendiri yang tahu. Tetapi, yang jelas, beliau sudah menyampaikannya, mengklarifikasi kepada Presiden.” imbuhnya.

Penyampaian Harry tersebut, Presiden Joko Widodo tidak dapat menyimpulkan apakah yang sudah dijelaskan Harry benar atau tidak.

Nama yang tercantum dalam Panama Papers pertama kali diterbitkan oleh Koran Tempo (13/4). Isi dari koran tersebut bahwa Harry merupakan pemilik salah satu perusahaan offshore, Sheng Yue International Limeted.

Perusahaan tersebut ‘Sheng Yue International Limited’ diduga adalah perusahaan yang didirikan di Negara suaka pajak, dengan tujuan menghindari pembayaran pajak dari wajib pajak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top