News

Ketua Liga Arab ; Adili Kejahatan Israel Terhadap Palestina

Portal Berita

Klaim Israel atas Dataran Tinggi Golan, membuat Negara Liga Arab menggelar pertemuan. Nabil Al-Arabi, selaku ketua Liga Arab, menyerukan untuk pembentukan pengadilan pidana khusus dalam mengadili kejahatan israel.

Dua puluh dua Negara yang tergabung dalam Liga Arab diharapkan dapat membuar resolusi untuk dapat mengecam Perdana Menteri Israel ‘Benjamin Netanyahu’ terkait Dataran Tinggi Golan yang diklaim milik Israel.

Israel yang mengambil daerah tersebut pada tahun 1981, dan tidak pernah diakui oleh masyarakat International.

Nabil mengatakan saat delegasi liga arab berlangsung (22/4), ‘Israel bertindak seperti sebuah Negara yang berada di atas Hukum dan Akuntabilitas,” dan ia menyeruka pidana Khusus untuk dapat mengadili kejahatan Israel terhadap Palestina.

Ahmed Qattan selaku duta besar Arab Saudi di Kairo saat delegasi berlangsung juga mengatakan (22/4), “Entitas Zionis dalam mengEksploitasi krisis di Suriah,” serta menuduh Israel mencoba mengambil keuntungan dari konfilk Suriah.

Sebanyak 21 Negara yang tergabung Liga Arab tanpa Suriah ‘Sedang diskors dari keanggotaan’, dengan suara bulat menyetujui resolusi yang mengutuk Israel dan meminta Dewan Keamanan PBB untuk dapat memaksa Israel tunduk pada hukum International dan resolusi PBB.

Pernyataan Netanyahu yang secara agresif juga berulang kali Israel untuk mencoba memaksakan status quo untuk dapat menduduki Golan selamanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top