News

Ketua Umum Partai Dakwah Farid Okbah Ditangkap Densus 88

Ketua Umum Partai Dakwah Farid Okbah Ditangkap Densus 88

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Farid Okbah dan Ahmad Zain An Najah. Selain kedua orang tersebut, Densus 88 juga mengamankan seorang berinisial AA. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan ketiganya menjadi tersangka kasus terorisme. Ketiganya ditangkap di Bekasi, Jawa Barat.

“Penangkapan tersangka tindak pidana terorisme dilakukan kepada saudara AZ, AA dan FAO,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (16/11/2021).

Kronologi Penangkapan Farid Okbah

Pukul 04.29 WIB

Ramadhan menyebut sebelum subuh (16/11/2021), Densus 88 menuju ke Bekasi, Jawa Barat. Tersangka teroris yang pertama ditangkap yaitu Ahmad Zain An Najah.

“Waktu penangkapan AZ, Selasa, 16 November jam 04.39 WIB,” ungkapnya.

Ahmad Zain diamankan di sebuah rumah yang berada di kawasan Pondok Melati.

“Tempat di Perumahan Pondok Melati,” imbuh Ramadhan.

Lihat Juga: Kata BNPT, NU dan PKS Soal Ideologi Terorisme

Pukul 05.00 WIB

Selain tempat tinggal AZ, Densus 88 juga bergerak menuju kawasan Jati Melati yang diketahui adalah kediaman AA. Dari tempat tersebut Densus 88 Antiteror kemudian berhasil mengamankan AA.

“Kedua inisial AA, ditangkap pada hari Selasa tanggal 16 November, jam sekitar 05.00 WIB di Jl Raya Legok, Jati Melati, Kota Bekasi,” jelas Ramadhan.

Setelah mengamankan Ahmad Zain An Nazah, petugas lalu mendatangi rumah Farid Okbah. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap Farid Okbah di kediamannya yang berada di Pondok Melati.

“Lalu, FAO. Ditangkap sama di Kelurahan Jati Melati, Kecamatan Pondok Melati,” imbuhnya.

sebelumnya, kabar penangkapan Ustadz Farid Okbah dan Ustadz Ahmad Zain An Najah telah dibenarkan oleh salah satu Tim Pengacara Muslim, Achmad Michdan.

Lihat Juga: Terduga Teroris Di Condet Dan Bekasi Digerebek Densus 88

“Benar informasinya begitu, ikut diamankan, beliau diduga pendakwah juga,” ujar Achmad, seperti mengutip dari detikcom, Selasa (16/11/2021).

“Jadi tiga orang diamankan yang saya sempat mendengar namanya Farid Okbah, serta yang tadi namanya disebutkan (Ahmad Zain An Najah) benar, satu lagi saya tidak ingat namanya,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top