News

Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar

Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar

Kebakaran yang terjadi di salah satunya kilang minyak RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, belum bisa dipadamkan, tetapi ditegaskan dapat dikontrol.

“Dibandingkan dengan tadi malam, sekarang ini kobaran api mulai menyusut,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri di Indramayu, Senin (29/3/2021).

Dia menjelaskan langsung menyaksikan ke posisi peristiwa dan memperoleh keterangan dari Pertamina, berkaitan proses pengatasan kebakaran di kilang minyak Pertamina.

Dofiri menjelaskan, sekarang ini posisi bak yang terbakar telah dilaksanakan isolasi, supaya api tidak menebar ke bak yang lain yang ada di seputar posisi.

“Langkah pertama yang dapat dilaksanakan yakni dengan menutup kobaran api, janganlah sampai menyikat ke bak yang lain,” katanya.

Ia menambah, pengatasan kebakaran di kilang minyak memang tidak seperti umumnya, karena perlu langkah khusus dan pengatasan terus bekerjasama dengan Pertamina.

Disamping itu, dari info yang ada pula kontribusi dari Pertamina Cilacap dan Jakarta. Kontribusi itu diinginkan dapat selekasnya tangani kebakaran yang terjadi.

“Jika apinya mulai menurun peluang akan dilaksanakan setelahnya pemadaman, karena pengatasannya tidak seperti kebakaran biasa. Kami memperoleh laporan ada kontribusi dari Cilacap dan Jakarta, semoga kelak siang dapat tiba,” ucapnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top