News

Komisaris BSI, Arief Rosyid Dipecat DMI, Kenapa?

Komisaris BSI, Arief Rosyid Dipecat DMI, Kenapa?

Dewan Masjid Indonesia (DMI) memecat Arief Rosyid dari jabatannya sebagai Ketua Departemen Ekonomi. Arief yang juga menjadi komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) dituduh memalsukan tanda tangan Jusuf Kalla yang tak lain adalah Ketua Umum DMI dan Imam Addaruqutni selaku Sekjen DMI.

“Pak Ketum yang memutuskan dalam rapat,” kata Imam Addaruqutni, kepada awak media di Jakarta, Jumat, (1/4/2022).

Rapat pleno digelar pada Jumat (1/4/2022) mulai pkul 09.30-11.15 WIB. Rapat tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum Syafruddin, KH Masdar F Masudi dan Sekjen Imam Addaruqutni.

Lihat Juga: Jubir Jokowi Jawab Pertanyaan JK Soal Kritik Tanpa Dipolisikan

Ia mengatakan, rapat itu bersamaan dengan koordinasi Ramadhan. Para ketua bidang, wakil sekjen dan bendahara umum juga ikut hadir dalam rapat tersebut.

Dalam rapat pleno itu diputuskan Arief Rosyid diberhentikan dari kepengurusan DMI. Sementara itu sebagai gantinya jabatan itu akan diemban oleh Direktur BRI Asmawi Sam.

“Karena telah melanggar peraturan organisasi DMI dengan memalsukan tandatangan Ketua Umum dan Sekjen PP DMI serta stempel DMI dengan mengirim surat ke Wakil Presiden RI tanpa izin dari Ketua Umum dan Sekjen PP DMI,” jelasnya.

Alasan DMI Pecat Arief Rosyid

kasus ini berawal saat Arief mengirimkan surat atas nama Dewan Masjid Indonesia kepada Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Pada surat bernomor 060.III/SUP/PP-DMI/A/III/2022 tersebut, ia mengundang Wakil Presiden untuk menghadiri acara pembukaan Festival Ramadhan 1443 Hijriah.

Dalam surat tersebut, Arief memalsukan tanda tangan Ketum DMI Jusuf Kalla dan Sekjen DMI Imam Addaruqutni. Kegiatan Festival Ramadhan 1443 Hijriah sendiri berupa buka puasa bersama, kuliner halal, pameran UMKM dan berbagai kegiatan lain selama satu bulan penuh Ramadhan.

Imam menyebut bahwa DMI tak ikut serta dalam kegiatan festival tersebut, sebagaimana yang tercantum dalam surat dengan tanda tangan yang telah dipalsukan oleh Arief. Ia juga menyatakan Arief Rosyid tidak diperbolehkan lagi mencatut nama PP DMI dalam semua tindakan yang ia lakukan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top