News

Korban Pertama Sriwijaya Air SJ-182 Berhasil Teridentifikasi Oleh DVI Polri

Korban Pertama Sriwijaya Air SJ-182 Berhasil Teridentifikasi Oleh DVI Polri

This post is also available in: English

Regu Disaster Victim Identification( DVI) Polri sukses mengenali korban awal pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, pada Sabtu (9/ 1) yang kemudian.

Kepastian itu di informasikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono. Rusdi berkata, bagian badan itu ialah kepunyaan penumpang Sriwijaya Air atas nama Okky Bisma( 29 tahun).

” Hasil rekonsiliasi sore ini, regu bisa identifikasi salah satu korban musibah atas nama Okky Bisma. Ini kita dapat identifikasi satu korban yang hadapi musibah,” kata Rusdi, Senin( 11/ 1).

Senada, Kapus Inafis Polri, Brigjen Hudi Suryanto melaporkan kalau anggota badan yang diidentifikasi kepunyaan Okky itu merupakan potongan tangan.

Bagi Hudi, tangan kanan yang lengkap dengan jari- jarinya itu diterima regu Pus Inafis dalam keadaan yang masih bagus sehingga bisa dengan gampang diidentifikasi petugas.

” Kala kami identifikasi, kita bisa bukti diri yang semacam yang di informasikan Karo Penmas,” ucapnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta- Pontianak jatuh di dekat perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu( 9/ 1) dekat jam 14. 40 Wib.

Pesawat jatuh tidak lama sehabis lepas landas dari Lapangan terbang Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada jam 14/ 36 Wib.

Kapusinafis Polri Brigjen Hudi Suryanto mengatakan korban sukses diidentifikasi dari pencocokan sidik jari antemortem serta postmortem.

” Korban bernama Oky Bisma, masyarakat Kramatjati, Jakarta Timur. Sidik jari kami bisa dari KTP-el. Oleh karenanya, KTP-el ini jadi berarti. Manakala terdapat hal- hal semacam ini,” ucap Hudi kepada wartawan di Rumah sakit Polri, Senin( 9/ 1).

Jenderal bintang satu ini membeberkan, korban bernama Oky ini sudah diverifikasi ialah penumpang Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Jakarta- Pontianak

” Sehabis kami cek, nama Oky Bisma terdapat pada catatan manifes no 4,” demikian Hudi.

Baca Juga : Sriwijaya Air SJ-182 Update : 45 Potongan Tubuh Korban Ditemukan

Bersumber pada luncurkan dari Departemen Perhubungan, Sriwijaya Air SJ-182 mengangkat total 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang serta 12 kru. Sebanyak 40 orang dari total penumpang ialah penumpang berusia, 7 di antara lain kanak- kanak, serta 3 balita.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top