News

Korea Utara Pastikan AS Akan Hancur

Korea Utara Pastikan AS Akan Hancur

Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat (AS) telah menghina pimpinan tertinggi Democratic People’s Republik of Korea (DPRK) dan juga rakyat Korea Utara di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang sejatinya merupakan tempat untuk mewujudkan keadilan Internasional.

Pemimpin Tertinggi Rakyat Korea Kamerad Kim Jong Un menyatakan bahwa Presiden Trump harus membayar mahal atas pernyataannya itu.

Komite Solidaritas Korea dengan Rakyat Dunia dan Persahabatan Antar Masyarakat Asia Pasifik menegaskan bahwa AS adalah negara pertama yang mengembangkan nuklir di dunia. Masyarakat dunia juga sudah melihat dengan senjata nuklir tersebut AS membunuh ratusan ribu warga sipil tak berdosa.

“AS juga merupakan satu-satunya negara yang secara terbuka mengancam negara kita dengan mengatakan akan menyerang dengan menggunakan bom Atom yang pernah digunakan selama Perang Korea di tahun 1950-an dan akan menjadi negara yang membawa senjata nuklir ke semenanjung Korea setelah Perang Korea,” begitu bunyi keterangan tertulis yang dikirim Komite Solidaritas Korea dengan Rakyat Dunia dan Persahabatan Antar Masyarakat Asia Pasifik kepada redaksi, Selasa (26/9).

Ancaman akan dilakukannya penghancuran total terhadap Korea Utara tersebut bahkan dikeluarkan oleh presiden Trump hampir setiap hari.

“Atas nama keadilan dunia dan umat manusia, tirani nuklir yang dilancarkan oleh AS hanya bisa dilawan dengan pedang “nuklir” keadilan,” tulis Komite tersebut.

Adapun pernyataan Presiden Trump yang menyatakan bahwa akan terjadi perang nuklir di Semenanjung Korea mendapat kecaman keras dari Komite Perdamaian Nasional Korea (KNPC), Dewan Konsultatif untuk Rekonsiliasi Nasional (CCNR), Komite Perdamaian Asia Pasifik (KAPPC) dan Organisasi Sosial lainnya.

Menurut mereka pernyataan Presiden asal Partai Republik AS itu sungguh memalukan. Jika Trump dan AS terus mengeluarkan pernyataan yang memicu terjadinya perang nuklir maka kehancuran total itu justru akan dialami AS dan keadian di muka bumi akan tercipta karena sudah menghilangkan negara AS sebagai penyebab utama perang nuklir di dunia ini.

Komite Korea untuk Solidaritas Afro-Asia (KCAAS) percaya masyarakat Internasional yang menjunjung tinggi kemerdekaan, perdamaian dan keadilan akan sepenuhnya melawan pemerintahan Trump yang berambisi membuat dunia menghadapi bencana nuklir yang mengerikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top