News

Korea Utara Uji Roket Balistik Antar Benua, Ini Reaksi AS

Portal Berita

Korea telah mengklaim bahwa uji roket balistik antar benua telah berhasil dilakukan. Aksi uji coba roket tersebut akan memberikan ancaman serangan nuklir pada Amerika Serikat.

Kantor berita Kore Utara ‘KCNA’ (9/4) yang telah mengumumkan uji coba rudal tersebut. Uji Coba Rudal Balistik ini merupakan langkah provokasi dan menunjukan sikap berani Korut dalam menentang sanksi Internasional.

Dalam aksi peluncuran rudal balistik, Korea Utara telah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB. Jika uji roket Balistik itu benar, maka akan menjadi langkah yang besar dalam program senjata Nuklir Korea Utara pada awal tahun 2016. Sebelum Korea Utara menyerang daratan AS dengan Rudal Balistiknya, Korut masih memerlukan banyak langkah untuk penyerangan ke AS.

Para pejabat Korea Selatan mengatakan, Korut belum memiliki rudal balistik antar benua yang terpercaya, dengan kemampuan mempersenjatainya dengan hulu ledak nuklir. Mereka tetap melakukan pengawasan terhadap perkembangan di Korea Utara.

Pejabat militer Korea Selatan, Departemen Pertahanan Nasional mengatakan ; “Kami terus mematau upaya lebih lanjut Korea utara dalam pengembangan rudal balistik antarbenua ‘ICBM’ serta gerakan apapun terhadap peluncuran rudal.” seperti yang dilansir NBCnews.

Mark Toner selaku juru bicara Departemen Luar Negeri AS, mengatakan bahwa Korea Utara dapat menahan diri dari tindakan retorika yang dapat lebih mengguncang wilayah tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top