News

Dalang Utama Korupsi Bansos, Desak KPK Periksa Anggota DPR

korupsi bansos DPR

Sampai sekarang ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih bergelut dengan beberapa nama yang sudah diputuskan sebagai terdakwa semenjak Desember 2020 lalu dalam kasus korupsi bansos (bantuan sosial) di Kementerian Sosial.

Walau sebenarnya, seiring berjalannya waktu, tampil beberapa nama baru yang diperhitungkan jadi bagian dari korupsi yang sudah menangkap mantan Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara.

Entahlah mengapa, walau telah tampil dalam beberapa reka episode kasus yang dilaksanakan penyidik KPK, anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, belum juga dicheck secara jeli.

Baca Juga : Banjir Komentar ke Wamenkum HAM yang Sebut Edhy-Juliari Layak Dihukum Mati

Ihsan Yunus sempat memang mendapatkan panggilan KPK. Tetapi yang berkaitan absen dengan argumen belum terima surat panggilan dari KPK.

Karena itu, Direktur Eksekutif INFUS (Indonesia Future Studies), Gde Siriana Yusuf, menekan KPK untuk selekasnya mengecek semua pihak, terutamanya anggota DPR, yang diperhitungkan turut serta dalam kasus korupsi Bansos (bantuan sosial) pengatasan Covid-19 ini.

“Ini bisa saja pintu masuk ke arah aktor kakap dan dalang sebenarnya,” tegas Gde Siriana lewat account Twitter pribadinya, Sabtu malam (20/2).

Menurut Gde Siriana, janganlah sampai warga menyangka jika KPK tidak punyai nyali untuk mengecek anggota DPR yang diperhitungkan turut serta dalam kasus Korupsi Bansos (bantuan sosial) ini.

“Bukan rahasia kembali skema korupsi besar ikutsertakan segitiga Eksekutif-Legislatif-Pengusaha,” tutupnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top