News

Korut Loncengkan di Forum PBB Untuk Waspadai Langkah Donald Trump

Komite Luar Negeri Majelis Rakyat Tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) mengirim surat terbuka untuk parlemen-parlemen dari berbagai negara di dunia.

Melalui surat tersebut, pemerintah Korea Utara menegaskan jika pernyataan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah merendahkan negara yang merdeka dan bermartabat.

Ketua Komite Luar Negeri Majelis Rakyat Agung DPRK menjelaskan jika negaranya memiliki misi untuk mempromosikan hubungan persahabatan dan kerjasama dengan semua parlemen dunia yang menjunjung tinggi perdamaian.

“Kami dengan tegas mengutuk ucapan Trump. Itu adalah penghinaan dan deklarasi perang melawan DPRK serta ancaman serius terhadap perdamaian global,” tulis rilis yang diterima redaksi, Selasa (26/9).

Dalam surat tersebut, pemerintah Korea Utara juga menyinggung jika kebijakan “America First” yang digadang oleh Trump justru akan banyak mengorbankan negara lain. AS juga dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap piagam PBB dengan membuat resolusi-resolusi yang mementingkan kepentingan negaranya.

Tindakan Trump tersebut jelas mengancam kedaulatan negara. Menurut pemerintah Korea Utara, jika Trump berpikir bahwa dia akan membuat DPRK berlutut melalui ancaman perang nuklir jelas salah perhitungan. DPRK melalui surat itu juga dijelaskan telah muncul sebagai negara dengan kekuatan senjata nuklir yang diperhitungkan.

Komite Luar Negeri Majelis Rakyat Agung DPRK mengungkapkan keyakinan mereka bahwa parlemen dari berbagai negara di dunia akan juga mengambil langkah waspada terhadap langkah Trump yang akan membawa bencana nuklir yang paling mengerikan

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top