News

Kota Depok dan Kota Tangsel Buka Lowongan CPNS 2019

tes cpns 2019

Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap membuka pendafataran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi masyarakat umum mulai November 2019.

“Sekarang kami tengah menunggu surat penetapan dan petunjuk teknis penerimaan CPNS 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kemungkinan pada akhir Oktober atau awal November 2019 sudah dibuka pendaftaran CPNS,” kata  kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok,  Supian Suri, Minggu (27/10/2019).

Untuk tahun 2019 Pemkot Depok telah mengirimkan usulan ke Kemenpan RB sejak awal Agustus 2019 terkait jumlah CPNS dan formasi yang dibutuhkan. Jumlah CPNS sekitar 356 orang untuk menempati formasi di bidang pendidikan, kesehatan, medis dan tenaga teknis.

Menurut dia,  paling banyak meminta tenaga pendidik atau guru lalu disusul tenaga medis, sisanya teknis. Syarat peserta pendaftaran CPNS di Kota Depok nantinya minimal harus berpendidikan Diploma 3 dan S1.

Di Tangsel 222 Orang

Sementara itu,  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel,  Apendi,  mengatakan membuka formasi CPNS tahun 2019 sebanyak 222 orang khususnya tenaga guru,  kesehatan dan teknis.

Untuk tenaga guru dibutuhkan 69 orang,  tenaga kesehatan 89 orang dan tenaga teknis sekitar 64 orang. Para pelamar kerja sangat dibutuhkan memiliki kemampuan untuk membantu pegawai yang sudah ada.

“Bukan hanya cerdas dan pandai namun diharapkan juga memiliki kemampuan lain seperti spiritual yang bagus dan taat sama agama, ” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top