News

Kronologi Dokter Bakar Bengkel Yang Tewaskan 3 Orang, Termasuk Pacar

Kronologi Dokter Bakar Bengkel

Dokter bakar bengkel di Cibodas, Tangerang, yang berujung pembunuhan, mengikuti tes kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati pada, Rabu (11/8/2021). Seperti diketahui, seorang dokter dengan inisial nama MA ditangkap pada hari Selasa (10/8/2021) usai membakar sebuah bengkel pada Jumat pekan lalu.

Akibat kebakaran tersebut tiga orang meninggal dunia. Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, hasil tes kejiwaan yang telah dijalani tersangka masih akan dirilis 14 hari lagi.

“Kemarin MA mengikuti tes kejiwaan di Rumah Sakit Kramat Jati, tinggal menunggu hasilnya saja,” kata Abdul melalui pesan singkat, seperti dikutip dari Detikcom, Jumat (12/8/2021).

“Hasilnya 14 hari lagi ketahuan,” sambungnya.

Lihat Juga: Kantor BPOM Kebakaran, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan

Kini, MA masih ditahan di Polsek Jatiuwung. Abdul menambahkan, atas perbuatannya itu, MA dijerat Pasal 340 KUHP terkait Pembunuhan Berencana. Ia terancam hukuman penjara 20 tahun atau hukuman mati.

“Tersangka dijerat Pasal 340 KUHP soal Pembunuhan Berencana dengan ancaman 20 tahun penjara atau hukuman mati,” paparnya.

Diketahui peristiwa dokter bakar bengkel itu dilatarbelakangi oleh motif sakit hati dengan pacarnya yang juga menjadi salah satu korban tewas, LE (35). Alasannya, MA diketahui telah hamil di luar nikah. Namun orangtua korban yang berinisial LI (54) dan ED (63) tidak merestui pernikahan mereka.

“Hal itu dilakukan karena pelaku mengandung dan orangtua korban tak menyetujui jika anaknya menikah bersama pelaku,” ungkap Abdul, Selasa (10/8/2021).

Kronologi Peristiwa Dokter Bakar Bengkel

Pada Jumat (6/8/2021), sekitar pukul 23.10 WIB, pelaku terlibat pertengkaran di dalam mobil dengan korban LE di depan bengkel tersebut. LE lalu turun dari mobil milik MA dan masuk ke dalam bengkel yang sekaligus rumah tinggal itu untuk memberitahu keluarganya bahwa kekasihnya akan membakar lokasi itu. Saat itu juga, pelaku mengendarai mobilnya dan pergi dari lokasi.

“Tak lama kemudian terdengar bunyi ledakan di dalam bengkel dan langsung kebakaran,” ujarnya.

Saat api mulai membesar, dua orang berhasil menyelamatkan diri. Namun sayang, ED, LI dan LE tak sempat menyelamatkan diri dan meninggal dunia. Setelah kejadian , polisi menyelidiki tempat tersebut hingga akhirnya pelaku ditangkap.

Dalam penyelidikan tersebut, kepolisian menemukan barang bukti yaitu bensin di dalam mobil MA. Kepada polisi, MA mengaku hanya melemparkan dua plastik bensin ke dalam bengkel yang menyebabkan tempat tersebut meledak dan terbakar.

“Berikutnya pelaku beserta barang bukti dibawa menuju Polsek Jatiuwung untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Abdul.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top