News

Kronologis Penangkapan Dua Perampok Di Pondok Indah

Kronologis Penangkapan Dua Perampok Di Pondok Indah

Kronologis penangkapan perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah yang menyandera keluarga pemilik rumah beserta pembantu rumah tangga.

“Para pelaku ketakutan dan sempat meminta kepada sandera agar berkata ke polisi bahwa mereka adalah kelarganya, kata Martinus.

Penyanderaan yang terjadi dimulai pada pkul 06.00 WIB, dimana tersangka menodongkan pistol ke pembantu rumah tangga agar dapat diantar masuk ke dalam rumah. Sebelum para pelaku menjalankan aksinya, mereka telah melakukan observasi rumah tersebut sebelumnya.

Kedua pelaku yang kemudian menyandera korban yang berada di rumah tersebut. Mereka terdiri dai Asep Sulaiman beserta Isteri, seorang anak laki-laki, dan pembantu rumah tangga.

Pelaku menyekap korban didalam rumah yang berlokasi di kawasan Bukit Hijau IX No.17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, selama lebih dari 8 jam. Kejadian tersebut diketahui pertama kalinya oleh tetangga korban, kemudian dia melaporkan kejadian tersebut ke polisi terdekat, dan diteruskan ke Polres Metro Jaya dan Polda Metro Jaya.

Saat pukul 10.30 WIB pembantu rumah tangga, Reni, berhasil meloloskan diri setelah mengecoh kedua tersangka. Dimana kedua tersangka sempat meminta agar Reni dapat membuatkan mi Instan. Disaat memasak, dia keluar dengan cara menyelinap melalui dapur. dan kemudian ditolong pihak Polisi.

Sekitar pukul 12.00 WIB, pasukan Brimob beserta senjata laras panjangnya dikerahkan oleh Polda Metro Jaya. Operasi penyergapan yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Kapolda Metro Jaya.

Pihak kepolisian telah siap jika diperlukan baku tembak. Akan tetapi hal tersebut dapat dibendung setelah pelaku diajak negosiasi secara verbal. Dimana polisi memperingatkan tersangka agar dapat melepaskan sandera dan menyerahkan diri.

Pada pukul 14.00 WIB polisi segera masuk ke rumah dan segera menyelamatkan sandera. Saat penyelamatan tidak ada baku tembak, hanya saja polisi melepaskan tembakan peringatan beberapa kali agar para pelaku dapat menyerahkan diri.

Hingga saat ini polisi masih mendalami motif tersangka terkait perampokan dan penyanderaan dikawasan Bukit Hijau, Pondok Indah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top