News

Kronologis Putri Ahok Pergoki Veronica Tan Berhubungan Dengan Julianto Tio

Kronologis Putri Ahok Pergoki Veronica Tan Berhubungan Dengan Julianto Tio

Terungkap percakapan adik Ahok, Fifi Lety Indra dengan putri Ahok, Nathania Purmana di kolom komentar pada unggahan foto saat di Singapura.

Diketahui, adik Ahok memergoki Vero dengan Julianto Tio berduaan di Singapura tatkala dirinya sedang menghadiri sebuah acara pernikahan di sebuah hotel di negara itu.

Sebelumnya, dia dan pihak keluarga sama sekali tidak mengerti apa hubungan keduanya. Namun saat melihat pertemuan itu, Fifi baru mengerti adanya pertemanan ‘spesial’ diantara keduanya selama ini.

“Saya awalnya tidak sadar. Tapi ternyata di hari itu juga baru ketahuan,” ungkap Fifi.

Meski begitu, Fifi tidak mengerti apa saja yang dilakukan Vero dan Julianto saat itu. Fifi hanya melihat keduanya di waktu dan tempat yang sama.

Melalui akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, ia mengunggah sebuah foto saat menghadiri pesta pernikahan yang juga tempat pertemuan Julianto Tio dengan Veronica Tan.

Dalam foto tersebut terlihat Fifi mengenakan gaun gelap dan menenteng sebuah tas. Dibelakangnya terlihat hiasan bunga-bunga warna-warni.

At the end, it’s not your will, not yours spouse will but God’s will that will be done.That’s our foundation of our faith and He will take us to the promise land despite of any bad report of the 10 spies. in Singapore attending wedding. (number 13:25-14:10) #number#wedding#reception#shangrilasingapore”

Setelah itu, Fify kembali mengunggah foto bersama putri Ahok, Nathania Purmana. Tampak foto tersebut di lokasi yang sama.

Nathania Purmana tampak mengenakan dress warna gelap yang senada dengan Fify.

“Having fun times with My Gorgeous and beautiful kind niece @nata.decoco17 love you full thanks you for fun joyful trip (must do more, misss you already),” tulis Fifi.

Setelah itu, putri Ahok ikut membalas komentar dengan menyebut keajaiban.

“(emoji love)MIRACLE!!”, tulis putri Ahok melalui akun Instagramnya, @nata.decoco17.

Kemudian, Fifi membalas “yap yap yap more miracles coming if you only believe,(banyak keajaiban datang jika kamu percaya),” tulisnya.

Tegur sapa dan komunikasi terputus sejak gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan.

Surat gugatan telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018).

Bahkan kala sidang perceraiannya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018), Veronica Tan tidak terlihat menghadiri sidang perceraian tersebut.

Hanya sepujuk surat Veronika Tan titipkan kepada Pengacara sekaligus adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra.

Seakan pasrah, surat tersebut berisikan bahwa Vero sepenuhnya menyerahkan keputusan perceraian kepada majelis hakim.

“Belum ada komunikasi apa-apa antara Bu Veronika Tan dengan keluarga Pak Ahok,” ucap Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, ketika dihubungi Tribunnews.com melalui sambungan Whatsaap, Kamis (1/2/2018) malam.

Apakah keberadaan Veronika Tan masih bersama keluarga atau anak-anak?

Josefina mengaku tidak mengetahui persis mengenai hal itu.

“Saya kurang tahu soal posisinya,” jelasnya.

Yang jelas tegas dia, hingga kini, belum ada komunikasi terjalin antara Veronika Tan dengan keluarga Ahok. sejak kasus gugatan cerai diajukan, Veronika Tan belum pernah berkomunikasi dengan Ahok.

“Hanya memang belum ada komunikasi dengan keluarga Pak Ahok, baik ibu Fifi dan Pak Ahok, setelah sidang,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan tak seorang pun pihak Veronica Tan yang terlihat menghadiri sidang perceraiannya dengan Ahok kemarin pagi.

Pengacara sekaligus adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan bahwa Vero tak menunjuk seorang pun yang menjadi kuasa hukumnya dengan alasan tidak menginginkan adanya perceraian.

Vero berharap cara tersebut bisa segera menyelesaikan masalah.

“Saya tanyakan apakah dia (Vero) mau hadir dan menunjuk pengacara? Tapi dia nggak mau. Dia hanya menitipkan suratnya kepada kami. Biarlah masalah ini cepat selesai,” ujar Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Seakan pasrah, surat tersebut berisikan bahwa Vero sepenuhnya menyerahkan keputusan perceraian kepada majelis hakim.

Hal itu dinilai oleh Fifi lebih baik daripada memaksakan diri.

“Dia (Vero) meminta semua kepada keputusan hakim. Daripada dipaksakan, nggak jalan, ya lebih baik berpisah,” ungkapnya.

Lagipula, sambung Fifi, upaya mediasi sudah lebih dulu dilakukan secara kekeluargaan sebelum Ahok melayangkan gugatan cerai.

“Ya mediasi sudah terus dilakukan selama bertahun-tahun. Apalagi di (agama) Kristen perceraian itu sangat tak diinginkan. Kami sudah berusaha ya, pendeta, hamba Tuhan dan Pak Ahok melalui pergumulan yang panjang. Bu Vero juga. Ya kepada Julianto Tio, berhentilah kami menggangu (hubungan kalian) dan sekarang kamu bebas,” tutur Fifi.

Julianto Tio adalah lelaki yang diduga sebagai orang ketiga di balik gugatan cerai Ahok kepada Veronica.(*)

Ahok Memohon kepada Julianto Tio Untuk Jauhi Veronica Tan

Julianto Tio merupakan pendiri PT Tioniaga Jaya Lestari. PT ini berdiri sejak tahun 2005. Tioniaga adalah integrator sistem dan penyedia solusi yang berfokus pada industri makanan dan minuman di Indonesia.
Kronologis Putri Ahok Pergoki Veronica Tan Berhubungan Dengan Julianto TioPol
Dalam surat gugatan cerai yang dilayangkan Ahok, disebutkan bahwa JT dan Vero sudah mulai berhubungan sejak tahun 2010.

Tepat 7 tahun mereka sudah berhubungan. Hingga pada 2016 silam, Ahok pernah menemui JT bersama putranya, Nicholas Sean Purnama di suatu Rumah Sakit Bersalin.

Pada saat itu Ahok belum terjerat kasus penodaan agama.

Ahok secara baik-baik meminta Julianto agar meninggalkan istrinya. Namun, Julianto Tio justru menolak tegas permintaan itu.

“Dia secara gentleman datang dan memohon. Bayangkan, seorang gubernur datang dan memohon. Bayangkan, seorang gubernur loh,” kata Fifi.

Diketahui pula, Julianto Tio ternyata sudah memiliki keluarga.

Pada saat pertemuan dengan Ahok pun, Julianto Tio tengah berada di rumah sakit menemani istrinya yang sedang bersalin.

Fifi menjelaskan alasan Vero susah melepaskan diri dari Julianto Tio. Fifi mengatakan Julianto Tio lah yang tak mau melepaskan Vero kendati sudah diminta oleh Ahok.

“Mengingat beliau (Julianto Tio) sudah memiliki keluarga , istri dan anak. Tapi dengan sombongnya, JT itu menolak, bahkan terus menerus menghubungi Bu Vero, sehingga Bu Vero terus menerus berhubungan dengan beliau. Tapi itu semua terjadi beberapa tahun, sudah diminta tolong tapi masih dijalankan,” kata Fifi.

Vero, kata Fifi, sebenernya sudah berusaha menjauhi Julianto. Namun tetap saja, lanjutnya, Julianto Tio nekat merayu dan kerap menghubungi istri Ahok.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top