News

Lembaga Survei Indonesia Merilis Persentase Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Elektabilitas Ahok Menurun

Lembaga Survei Indonesia Merilis Persentase Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Elektabilitas Ahok Menurun

Lembaga Survei Indonesia merilis survei terkait pencalonan gubernur DKI Jakarta, Selasa (4/10). Survei yang menghasilkan elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’ menurun.

Menanggapi hal tersebut tim pemenang calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan – Sandiaga Uno menanggapi dengan positif.

“Survei yang akurat juga kredibel dimana merupakan potret dari suara publik,” ujar Mardani Ali Sera, Selaku ketua tim pemenang Anies – Sandiaga (4/10).

“Kendati demikian masih sangat mungkin dari ketiga pasangan tersebut up and down,” tambahnya.

Mardani dan tim pemenang Anies – Sandiaga dimana saat ini fokus bekerja dan bertemu dan mengedukasi publik. “Pilkada ini merupakan hak demokrasi mereka, karenanya perlu dipikir masak-masa,” ujarnya.

Survey yang dilakukan LSI pada Oktober 2016 dimana menunjukan elektabilitas Ahok sebesar 31,1 persen, angka tersebut turun dibandingkan survey pada Maret 2016 lalu sebesar 59,3 persen.

Selain itu elektabilitas calon gubernur lainnya seperti, Agus Harimurti masih berada dibawah Ahok dengan perolehan angka 22,30 persen. sementara Anies Bawesdan dengan perolehan 20,20 persen.

Sementara itu, angka perolehan survey untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ; Ahok – Djarot dengan angka 31,4 persen, Anies – Sandiaga 21,2 persen, dan Agus – Sylviana sebesar 19,3 persen. dan 28,3 persen belum memutuskan siapa calon yang akan dipilih pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top