News

Luhut Bertemu Elon Musk, Apa Sih yang Dibahas?

Luhut Bertemu Elon Musk

Baru-baru ini Luhut bertemu Elon Musk, lalu apa yang mereka bicarakan?

Pertemuan CEO Tesla Elon Musk dan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, jadi perbincangan hangat para pelaku ekonomi Indonesia. Banyak yang penasaran, apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu.

CEO sekaligus Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Novyan Bakrie, turut serta dalam pertemuan itu. Melalui akin Instagram miliknya, Anindya membagikan isi pertemuan tersebut.

Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan Elon Musk mendampingi Mentri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar Rosan Roeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1000 Ha) di Austin, Texas,” tulis Anindya, seperti mengutip dari akun Instagram-nya.

Lihat Juga: Elon Musk Sudah Punya Tesla dan SpaceX, Kenapa Masih Beli Twitter?

Ia menceritakan, tujuan Luhut bertemu Elon Musk yaitu untuk meyakinkan Tesla supaya bisa menjajaki kerja sama dengan RI terkait penyediaan dan pemprosesan nikel untuk bahan baku membuat Battery Cell yang berdasarkan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik serta berkelanjutan.

Pada kesempatan itu, kata Anin, delegasi Indonesia berkesempatan untuk memaparkan program G20/B20. Selain itu, Elon Musk juga diundang untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 pada pertengahan November 2022 mendatang.

Luhut Bertemu Elon Musk Sambil Bawa Kopiko, Saham MYOR Melesat

Harga Saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) mendadak melonjak sebesar 3% lebih pada perdagangan Selasa (26/4/2022) pagi.

Kenaikan harga saham Mayora itu bersamaan dengan beredarnya potret pertemuan Luhut dengan CEO Tesla, Elon Musk.

Pada foto itu terlihat, Luhut Binsar Pandjaitan duduk berhadapan dengan Musk yang keduanya memegang permen Kopiko. Permen Kopiko sendiri adalah salah satu merek makanan yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk.

Hasilnya, Selasa (26/4/2022) pagi, harga saham MYOR melesat 3,37% ke level Rp1.685 per unit. Tercatat nilai transaksi hingga Rp10,96 miliar dari total saham yang bergeser 6,58 juta unit.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top