News

Lulus Seleksi CPNS KEMENKUMHAM 2017, Ikuti Tips Ini

Lulus Seleksi CPNS KEMENKUMHAM 2017, Ikuti Tips Ini

Setelah melewati tahap seleksi administrasi, para pelamar CPNS 2017 di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kini tengah menyiapkan diri untuk memasuki tahap seleksi selanjutnya yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem komputerisasi (CAT/Computer Assisted Test) yang akan dilaksanakan pada kurun waktu 11 September hingga 3 Oktober mendatang.

Berdasarkan dokumen pengumuman Kemenkumham Nomor: SEK.KP.02.01-490 tanggal 11 Juli 2017 yang ditandatangani oleh Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham 2017, pelaksanaan TKD akan dilakukan 2 tahap yakni untuk formasi Dokter Spesialis, Dokter dan Sarjana (S-1) dan Diploma (D-III) dan SLTA/sederajat.

Untuk dokter spesialis, dokter dan sarjana, pelaksanaan TKD akan dilaksanakan pada 11 September hingga 16 September 2017. Para pelamar dipersilakan terlebih dulu melakukan pencetakan nomor ujian secara online pada 6-9 September.

Adapun pelaksanaan TKD untuk D-III dan SLTA/sederajat dilaksanakan pada 25 September hingga 3 Oktober 2017. Para pelamar terlebih dulu akan mengikuti proses pemanggilan/verifikasi dokumen/berkas asli, pengukuran tinggi badan dan pembagian kartu peserta ujian.

TKD terdiri dari tiga bagian tes yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Panitia seleksi CPNS Kemenkumham melalui akunnya di Twitter @Kemenkumham_RI, memberikan panduan kepada para pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi guna memasuki tahap seleksi TKD. Berikut ini rincian langkah-langkah persiapannya:

Silahkan masuk ke halaman http://cpns.kemenkumham.go.id , lakukan registrasi utk dapatkan Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar.

Siapkan Pas Poto ukuran 4X6 berlatar belakang MERAH sebanyak 2 (dua) buah, dan bawa ketika tes.

Wajib datang 90 menit sebelum jadwal tes dimulai, kartu peserta ujian akan dilegalisir oleh petugas di tempat/lokasi kalian laksanakan tes.

Peserta wajib membawa : Kartu Peserta Ujian, KTP/ Surat Keterangan Rekam Kependudukan.

Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar, Ijasah dan transkrip nilai asli, STTB asli.
Untuk cetak kartu informasi dan nomor antrian dapat dicetak sampai dengan tanggal 11 September 2017 pukul 23.59 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top