News

M Taufik Dicopot dari Pimpinan DPRD DKI, Desmond: Namanya Jelek Karena Terlibat Kasus Hukum

M Taufik Dicopot dari Pimpinan DPRD DKI, Desmond: Namanya Jelek Karena Terlibat Kasus Hukum

M Taufik mengaku sudah dicopot dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Meski belum menerima surat resmi, ia sudah mendapat kabar pencopotan tersebut langsung dari Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Taufik mengaku menerima pencopotan dirinya dari kursi Pimpinan DKI Jakarta dan menegaskan bahwa hingga kini dirinya masih menjadi Kader Partai Gerindra dan tak bergabung dengan partai lain.

"Iya, nggak apa, kalau memang itu keputusan organisasi, saya nggak akan bantah," ucapnya.

"Sampai saat ini saya masih bertahan masih di Gerindra," imbuhnya.

Desmond Anggap Nama M Taufik “Jelek”

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, menyebut nama jelek M Taufik di internal Gerindra hingga membawa-bawa perkara di KPK. Taufik pun menanggapinya dengan santai.

"Ya nggak apa-apa, kan masyarakat tahu, nggak ada masalah sih menurut saya mau dibilang apa, yang penting masyarakat paham," ujar Taufik kepada awak media, Jumat (1/4/2022).

Lihat Juga: Kelakar M Taufik Soal ‘Studi Banding ke Lebak’ Berujung Ancaman Lapor Polisi

Ia kemudian menyampaikan sentilan Desmond terhadap dirinya adalah tanda ‘sayang’

"Itu mah pernyataan tanda sayang aja kali dengan saya, si Desmond," kata dia.

Sebut Tidak Berguna

Desmond mengatakan kemungkinan berpindahnya M Taufik ke partai politik lain karena terlibat beberapa kasus yang belakangan sedang bergulir. Desmond bahkan menyebut-nyebut penegak hukum, terutama terkait munculnya nama Taufik di sejumlah kasus, salah satunya yaitu kasus korupsi tanah Munjul.

"Saya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina, saya lihatnya Taufik ini namanya jelek gitu loh, namanya jelek karena terlibat dalam beberapa kasus yang sampai hari ini Partai Gerindra menunggu tindakan KPK, tindakan kejaksaan, tindakan yang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Taufik, yang mengemuka di media gitu loh," tutur Desmond seperti dikutip dari laman detikcom, Sabtu (2/4/2022).

Ia menuturkan karena kasus itulah akhirnya dirinya mendukung kalau M Taufik ingin pindah ke partai lain. Desmon berharap Taufik tidak merusak Gerindra.

"Nah apakah dia mundur dari Gerindra karena dia sayang Gerindra? Makanya saya dukung kan, dukung pindah ke partai lain karena dia sayang Gerindra," ujarnya.

Selain itu, Desmond juga menilai Taufik tidak berguna di Gerindra.

"Iya saya support dia pindah ke NasDem. Saya support. Memang tidak berguna juga dia di Gerindra. Kalau berguna pasti dia bertahan kan, kalau bener dia bertahan kan," tuturnya

Lihat Juga: Sahrul Gunawan Kini Gabung Partai Golkar, NasDem: Dia Jadi Beban Partai

Desmond kemudian berbicara soal dua kemungkinan seseorang pindah partai, yakni orang tersebut tak bisa menyesuaikan diri atau dia menilai partainya tak beres. Terkait isu kepindahan M Taufik, ia merasa tak ada yang salah dengan Gerindra.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top