News

Mal Tunjungan Plaza 5 Kebakaran, Pengunjung Berlarian Saat akan Buka Puasa

Mal Tunjungan Plaza 5 Kebakaran, Pengunjung Berlarian Saat akan Buka Puasa

Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Jawa Timur, terbakar. Pengunjung menceritakan suasana kepanikan saat diminta menyelamatkan diri lewat tangga darurat.

Melansir detikJatim, seorang pengunjung bernama Michael menceritakan suasana di dalam mal Tunjungan Plaza penuh dengan kepanikan saat kebakaran terjadi.

“Waktu kejadian kami langsung disuruh lari keluar sama salah satu petugas keamanan. Saya dari lantai 3 lari ke bawah lewat emergency exit,” ujar Michael, Rabu (13/4/2022).

Kebakaran tersebut, menurut dia, terjadi di lantai paling atas. Ia mengetahui adanya kejadian itu karena melihat sebuah pintu yang terbakar terjatuh dari lantai atas.

Lihat Juga: Fakta-fakta Kebakaran Gedung Cyber 1

Berdasarkan pantauan para pengunjung mengevakuasi diri dengan dibantu oleh petugas keamanan mal. Terlihat juga sejumlah petugas Satpol PP Surabaya yang membantu evakuasi tersebut.

Api juga sempat padam, namun kembali muncul. Selain itu, tercium bau asap seperti kabel terbakar.

Kebakaran di Tunjungan Plaza Sudah Terkendali

Saat ini api pokok di pusat perbelanjaan tersebut sudah padam. Kini, di lokasi kobaran api sudah tidak terlihat. Asap putih juga tampak tipis, menandakan api telah terkendali.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, atau saat waktu berbuka puasa. Para pengunjung yang akan buka puasa di Tunjungan Plaza 5 pun berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Sementara di lokasi petugas masih terlihat melakukan pembasahan. Sejumlah mobil pemadam kebakaran juga tampak berada di lokasi, ada juga bronto skylift yang diturunkan.

Lihat Juga: Akibat Gedung Cyber Kebakaran, Aplikasi IPOT “Eror”

Meski begitu, baik petugas kebakaran maupun polisi belum ada yang dapat dimintai keterangan terkait hal ini. Mereka masih fokus mengamankan pengunjung hingga pembasahan di lokasi kebakaran.

Terkait kejadian ini sebanyak 27 unit damkar diterjunkan untuk memadamkan dan pembasahan titik kebakaran.

“Ada 27 unit dan 15 tangki air dikerahkan ke lokasi,” kata petugas pemadam kebakaran Surabaya di lokasi, Rabu (13/4/2022).

Sementara itu, Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan, kini api pokok sudah padam dan kebakaran di Tunjungan Plaza 5 sudah dapat teratasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top