News

Malam Halloween, Seorang Berkostum Joker Serang Warga Di Kereta Komuter Tokyo, Jepang

Malam Halloween, Seorang Berkostum Joker Serang Warga Di Kereta Komuter Tokyo, Jepang

Aksi brutal penusukan di dalam gerbong kereta di Tokyo, Jepang, saat perayaan Halloween mengundang kengerian. Pelaku disebut melakukan aksinya tanpa memperlihatkan emosi sama sekali. Seperti melansir dari AFP dan Associated Press, Senin (1/11/2021), penyerangan tersebut terjadi di dalam rangkaian kereta pada Minggu (31/10/2021) malam waktu setempat. Rangkaian kereta tersebut melaju di jalur Keio Line, Tokyo.

Diketahui pelaku yang menyerang penumpang dengan pisau itu berusia 24 tahun. Selain menyerang menggunakan pisau, pria tersebut juga memicu kebakaran di dalam rangkaian kereta. Kyodo News dan NHK melaporkan sebanyak 17 orang luka-luka akibat insiden ini. Salah seorang korban merupakan pria lansia yang kini dalam kondisi kritis usai ditikam oleh pelaku.

Beberapa saksi kejadian tersebut mengatakan kepada TV Nasional NKH bahwa peristiwa itu terjadi ketika Tokyo dipenuhi orang-orang berkostum untuk merayakan Halloween.

“Awalnya saya kira itu seperti acara Halloween. Tetapi saya cepat-cepat pergi saat datang seorang pria membawa pisau panjang. Saya sangat beruntung tak terluka,” kata salah satu saksi mata yang berada di dalam kereta tersebut kepada NHK.

Saksi mata lainnya mengatakan, pelaku melakukan penusukan tersebut tanpa memperlihatkan emosi apapun.

“Dia (pelaku) membawa sebuah pisau dan mulai menuangkan cairan,” ujar seorang penumpang wanita kereta tersebut, yang enggan disebutkan namanya.

Lihat Juga: Penyerangan di Gereja Nice Perancis, Dua Orang di Penggal Pelaku

“Dia melakukan hal ini tanpa memperlihatkan emosi apapun, seperti mesin. Saya kira itu yang membuat orang-orang takut,” lanjutnya.

Sebelumnya sebuah rekaman video menunjukkan para penumpang panik berlarian dengan asap dan api di dalam gerbong. Video lainnya di Twitter memperlihatkan orang-orang yang panik menyelamatkan diri dengan memanjat jendela kereta.

Seorang perekam video bernama Shunsuke Kimura mengatakan kepada NHK bahwa ia melihat orang-orang berlarian dengan putus asa. Saat ia tengah mencari tahu apa yang terjadi, ia mendengar suara seperti ledakan dan asap telah mengepul.

Kimura akhirnya melompat melalui jendela kereta dan jatuh di atas peron hingga membuat bahunya terluka.

“Pintu kereta tertutup dan kami tak tahu apa yang terjadi, kami melompat dari jendela. Itu mengerikan,” tuturnya seperti dikutip dari Associated Press.

Pelaku penyerangan pada malam perayaan Halloween itu berusia 24 tahun, namun pihak berwenang tak mengungkap identitasnya kepada publik. Pria tersebut telah diamankan polisi di lokasi kejadian dan kini diselidiki atas tuduhan percobaan pembunuhan dan pembakaran di dalam kereta.

Motif penyerangannya pun belum diketahui dengan jelas. Namun menurut laporan Kyodo, pelaku mengatakan kepada petugas berwenang bahwa dirinya ‘ingin membunuh dan dijatuhi hukuman mati’.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top