News

Malaysia Minta Maaf dan Akan Tarik Buku Yang Memuat Bendera Indonesia Terbalik

Malaysia Minta Maaf dan Akan Tarik Buku Yang Memuat Bendera Indonesia Terbalik

Khairy Jamaluddin selaku menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia meminta buku SEA Games 2017 yang memuat bendera Indonesia dengan posisi terbalik tidak dieradkan lagi.

“Saya telah mengarahkan agar buku tersebut tidak diedarkan lagi dan meminta percetakan yang baru dibuat agar membetulkan kekhilafan,” ujar Khairy saat jumpa pers dengan Menpora RI, Imam Nahrawi di Kuala Lumpur, Minggu (20/8).

Khairy berjanji akan mengantarkan kembali buku yang telah diperbaiki kepada tamu-tamu kehormatan, khususnya perwakilan pemerintah se-ASEAN.

“Saya sudah menginformasikan kepada Pak Imam bahwa Menteri Luar Negeri Indonesia telah berhubungan dengan Menteri Luar Negeri Malaysia. Satu permohonan maaf resmi dari Pemerintah Malaysia melalui Kemenlu Malaysia,” ujarnya.

Khairy mengharapkan agar permintaan maaf secara lisan dan tertulis tersebut bisa diterima warga negara Indonesia sehingga hubungan kedua negara tetap terbina. Sebagaimana diketahui, bendera Indonesia terpasang terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top