News

Mantan Anggota Teman Ahok Tidak Rela Disebut ‘Relawan’, Ada Apa?

Ruhut Sitompul selaku politikus Demokrat meyakini bahwa Ahok adalah sosok yang bersih. Walaupun beberapa mantan Teman Ahok yang mengungkapkan kecurangan dalam proses pengumpulan KTP untuk Ahok maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“ga usah didengar itu. Tidak ada motivasi bahwa Teman Ahok itu cari duit. Biarkan saja. Tidak ada masalah. Biarkan saja ke laut orang-orang seperti itu,” ujar Ruhut (23/6).

Ruhut yang merupakan salah satu pendukung Ahok melihat bahwa fenomena Teman Ahok yang semakin hari semakin meningkat membuat para relawan ‘Teman Ahok’ diserang kampanye hitam.

“Sudah ada penyusupan. Kita tahu lah yang kayak gitu-gitu, enggak ada masalah. Kita Teman Ahok enggak ada yang cari makan kok,” ujarnya.

Terkait dengan berhasilnya dalam mengumpulkan 1 juta KTP untuk Ahok, Beberapa mantan anggota Teman Ahok mengungkapkan bahwa ada dugaan kecurangan yang dilakukan Teman Ahok.

Mereka adalah Paulus Romindo sebagai Penanggung Jawab (PJ) Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat,lalu Dodi Hendaryadi, PJ Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dan Richard, PJ Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Mereka yang tidak rela dipanggil dengan sebutan ‘relawan’ yang diberikan untuk Teman Ahok.

Selain itu juga tidak transparan dalam keuangan, mereka juga mengaku dipaksa untuk mengejar target KTP dengan bayaran yang sudah ditentukan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top