News

Mantan Ketua Ganjarist Eko Kuntadhi Bikin Gaduh Usai Hina Ning Imaz Lirboyo

Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz Lirboyo

Pegiat media sosial sekaligus mantan Ketua Umum Kornas Ganjarist, Eko Kuntadhi membuat gaduh dunia maya. Cuitan Eko mengundang amarah netizen dan warga Nahdliyin usai dirinya menghia Ustazah Imas Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo.

Dalam video itu, Ning Imaz sebenarnya menjelaskan tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Eko Kuntadhi lalu membuat cuitan di Twitter “Jadi bidadari itu bukan perempuan?”. Ia juga memposting video Ning Imaz dengan menambahkan kata-kata tidak pantas.

“T*l*l tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan,” cuitnya pada Selasa (13/9/2022).

Sontak saja, cuitan tersebut mendapat protes dari para netizen yang mengakut Nahdliyin. Salah satunya dari Rais Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia-Selandia Baru, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir.

Lihat Juga: Prajurit TNI AD Ramai-ramai Kecam Politikus Effendi Simbolon

Ia menanggapi cuitan Eko Kuntandhi yang dinilai tak beradab. Menurut Gus Nadir, perbedaan pendapat boleh saja, tetapi tidak perlu menggunakan kata-kata yang tidak pantas. Dia juga menjelaskan siapa sosok Ning Imaz yang dihina eko itu.

“Yang anda posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo, istri dari Gus Rifqil Moeslim. Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dengan kata tolol. Posting saja video aslinya. Bukan yang sudah ditambahi kata-kata t*l*l. Belajarlah untuk santun dalam perbedaan,” ujar Gus Nadir di Twitter.

Tidak lama kemudian, Eko menghapus cuitannya itu. Namun, sudah terlanjur banyak netizen yang mengambil tangkapan layar cuitan itu. Mereka pun ramai-ramai meminta Eko untuk mengklarifikasinya.

Eko Kuntadhi Ngaku Hanya Bercanda

Setelah mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, Eko Kuntadhi menyebut cuitannya yang bernada menghina Ning Imaz hanya bercanda. Ia menjelaskan cuitannya itu sebenarnya bernada tidak terlalu serius.

“Saya sedikit komentar soal konten. Nadanya juga nggak terlalu serius. ‘Yang lelaki dapat bidadari. Perempuan mungkin dapat Tupperware’,” ucap Eko, Rabu (14/9/2022).

Lihat Juga: TNI Disebut Gerombolan, Jenderal Dudung Abdurachman: “TNI Punya Kehormatan dan Harga Diri!”

Di bawah cuitannya itu, Eko lalu menambahkan ‘ternyata perkiraan gue bener. Lelaki dapat bidadari. Perempuan dapatnya Tupperware’.

“Dalam isi konten Ning Imas, memang dijelaskan bahwa perempuan akan diberi perhiasan atau sesuatu yang dia suka. Jadi saya sedikit bercanda dengan menulis Tupperware itu,” jelasnya.

“Yang pertama, saya memang tidak tahu. Yang kedua, ketika saya melihat videonya, saya memang tidak memperhatikan caption-nya. Saya perhatikan kontennya. Yang masalah itu caption depannya, saya dapat dari Twitter atau WA, saya lupa,” lanjut Eko Kuntadhi memaparkan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top