News

Mantan Stafsus Jokowi, Ahmad Erani Yustika Resmi Dilantik Jadi Kasetwapres

Mantan Stafsus Jokowi, Ahmad Erani Yustika Resmi Dilantik Jadi Kasetwapres

Ahmad Erani Yustika secara resmi telah dilantik jadi Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Kasetwapres) de finitif oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin pun mengucapkan selamat atas jabatan baru Erani sebagai Kasetwapres sebelumnya dijabat oleh Mohamad Oemar itu.

"Bapak Wapres mengucapkan selamat atas dilantiknya Prof. Erani sebagai Kasetwapres," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi lewat keterangan persnya, Senin (21/2/2022).

Lihat Juga: Andi Widjajanto Dilantik Jokowi Jadi Gubernur Lemhannas Hari Ini

Masduki menyampaikan Ma’ruf Amin berpesan agar Ahmad Erani Yustika terus mengutamakan kerja kolaboratif dalam mendukung tugas Wapres. Hal itu penting dilakukan sebab hampir seluruh tugas Wapres melibatkan banyak lembaga dan kementerian.

"Sebut saja secara khusus Wapres ditugasi oleh Presiden sebagai Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, Ketua Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting," ujar Masduki.

"Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat, Ketua Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional, dan lain-lain," sambungnya.

Wapres Harap Ahmad Erani Yustika Terus Berinovasi

Selain kerja kolaboratif, Masduki melanjutkan, Wapres juga berharap Erani dapat terus berinovasi dalam memberi dukungan teknis serta substansi pada Wapres.

Ahmad Erani Yustika ditunjuk sebagai Plt. Kasetwapres menggantikan Mohamad Oemar yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Republik Perancis. Pelantikan tersebut digelar di Aula Serbaguna Gedung 3 Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat pada, Jumat (18/2/2022) lalu.

Sebelumnya, Erani sempat menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi tahun 2018-2019 sebelum ia ditunjuk sebagai Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Setwapres.

Lihat Juga: 8 Staf Khusus Wapres Tidak ada Milenial, Hanya Kolonial

Sebelum terjun di lingkungan pemerintahan, Erani mengawali karirnya sebagai seorang akademisi. Namanya juga tercatat sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Pria yang lahir di Ponorogo, Jawa Timur, ini dikenal aktif sebagai penulis karya ilmiah. Selain itu, sudah sekitar 30 buku sukses dia terbitkan. Aktivitasnya di dunia kepenulisan itu menjadikan Ahmad Erani Yustika terpilih sebagai penulis buku terproduktif di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya tahun 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top