News

Marah Besar, Irna Narulita Geram Hadiah Bupati Pandeglang Cup Hanya Rp45.000

Marah Besar, Irna Narulita Geram Hadiah Bupati Pandeglang Cup Hanya Rp45.000

Video singkat yang beredar di media sosial memperlihatkan kekesalan Bupati Pandeglang Irna Narulita, terkait hadiah dalam Bupati Pandeglang Cup. Gelaran tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang.

Dalam video tersebut, Irna yang memakai kerudung berwarna merah muda dan pakaian dinas PNS, berbicara di depan para pegawai Pemkab Pandeglang ketika apel Senin pagi di kantornya, (20/12/2021).

Bupati Pandeglang Cup menjadi sorotan setelah ramai hadiahnya hanya Rp45.000 untuk pencak silat dan Rp95.000 untuk panjat tebing. Irna kemudian menambahkan hadiah untuk cabang olahraga silat, panjat tebing dan karate senilai Rp57 juta.

Lihat Juga: Wiranto Di Tusuk di Pesantren Pandeglang

Irna juga meminta Dispora untuk menghitung kemampuan yang dimiliki dalam menggelar pertandingan. Ia meminta pertandingan tidak usah digelar jika anggaran terbatas.

“Kalau tidak ada uang, tidak usah semua cabang olahraga digelar, kalau tidak punya (dana) minta sama Bupati atau cari sponsor. Tidak mungkin cukup uang Rp150 juta untuk tiga cabor dengan 120 hadiah yang harus diberikan, seharusnya panitia mempertimbangkan hal itu,” ujar Irna Narulita, Senin (20/12).

Dia mengaku tak mengetahui gelaran Bupati Pandeglang Cup yang digelar oleh Dispora. Pemberian hadiah puluhan ribu itu dinilai Irna melukai perasaan para peserta. Irna meminta peristiwa serupa tidak terjadi lagi sebab hal tersebut tidak bisa menghargai perjuangan para atlet di Kabupaten Pandeglang.

“Saya minta maaf, ini sangat melukai atlet muda kita. Kami akan tambahkan hadiah untuk para juara dan pembina, bendera bisa berkibar karena prestasi di bidang olahraga,” jelasnya.

Lihat Juga: Jaga Tubuh Tetap Bugar, Ini 5 Rekomendasi Alat Olahraga Di Rumah

Hadiah yang hanya puluhan ribu itu sempat ramai diberitakan, bukan itu saja, potongan layarnya juga viral di media sosial. Irna mengaku berterima kasih karena sudah diingatkan atas peristiwa di dunia olahraga Kabupaten Pandeglang itu.

“Saya bertanggung jawab atas kelalaian yang dibuat dinas kami, terima kasih atas masukan dari netizen, kekurangan ini akan kami benahi,” kata Irna Narulita.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top