News

Masih Kalah Dengan Jokowi, Prabowo Bakal Sulit Menang di Pilpres 2019

Masih Kalah Dengan Jokowi, Prabowo Bakal Sulit Menang di 2019

Tim sukses Prabowo Subianto maupun Partai Gerindra akan menghadapi tugas berat saat menghadapi Pilpres 2019. Mantan Danjen Kopassus itu kendati memiliki kenaikan elektabilitas, namun progresnya sangat lambat.

Hal itu membuat mantan Pangkostrad itu diperkirakan akan sulit menandingi calon incumbent Joko Widodo (Jokowi). Pengamat Politik Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti beranggapan elektabilitas Prabowo masih rendah, sehingga belum mencukupi untuk menandingi Jokowi di pilpres mendatang.

“Nama Pak Prabowo masih merangkak di 20-25% untuk pilpres ini yang saya lihat akan sangat sulit,” ungkap Ray di D’Hotel Jakarta, Selasa (26/12).

Dengan angka elektabilitas yang rendah itu, Tim Sukses Prabowo harus membuat skala prioritas untuk mendongkrak elektabilitas jagoannya selama waktu 18 bulan ke depan. Sisa waktu itu dianggap sangat singkat dan harus dioptimalkan.

Di samping itu, imbuh Ray, Jokowi juga menghadapi masalah yang sama untuk meningkatkan elektabilitas tinggi. Sebab kenaikan elektabilitas Jokowi juga terbilang lambat. “Rasanya kenaikan (elektabilitas) ini agak lambat. Memang trennya naik,” ujar Ray.

Diketahui hingga kini baru muncul dua nama yang akan bersaing di Pilpres 2019, yaitu Prabowo Subianto dan Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top